Ulasan Amatir “Doctor Strange”

Kembali lagi di Blog Si Bocah Khayal, postingan pada blog kali ini akan membahas film yang baru rilis tanggal 26 Oktober 2016 kemarin yang sudah ditulis namanya dijudul, yaitu Doctor Strange.

Penulis blog sendiri baru nonton film ini kemarin, padahal inginnya nonton pas tanggal rilis selain lebih murah tiket ketika weekday, entah kenapa kalau nonton ketika awal rilis sepertinya lebih asyik saja.

doctor-strange01

Pengenalan Tokoh MCU Baru, Stephen Strange

Tidak seperti karakter Marvel lain yang telah muncul dalam layar lebar, karakter Doctor Strange mungkin asing ditelinga orang awam. Makanya sebelum mulai nge-review film ini penulis bakal ceritain siapa itu Doctor Strange walau gak kumplit juga nyeritainnya, hahaha~

Stephen Strange alias Doctor Strange itu adalah salah satu pahlawan super di komik Marvel yang menggunakan sihir dan alat-alat mistik sebagai senjatanya, oleh karena itu kebanyakan lawan yang dihadapinya berhubungan dengan hal supernatural. Namun, dia juga melawan para penjahat super lainnya juga dengan keahlian sihirnya.

Selain bertualang sendiri Doctor Strange juga berasosiasi dengan kelompok pahlawan seperti Avengers, membentuk grup pahlawannya sendiri Defenders yang nanti 2017 akan tayang serialnya di Netflix yang kemungkinan besar tidak menampilkan Doctor Strange sendiri, dan Doctor Strange juga memegang peranan penting sebagai anggota Illuminati di dunia Marvel.

doctor-strange

Film Doctor Strange sendiri mengenalkan karakter Stephen Strange secara apik tidak terasa terburu-buru untuk mengepaskannya pada dunia film Marvel saat ini, dimana penonton dibawa kedalam sebuah area baru yang belum terjamah sehingga bisa terfokus oleh cerita pengenalan Doctor Strange tanpa memikirkan apa yang dilakukan karakter Marvel lain.

Mungkin hal ini terjadi karena Doctor Strange sendiri terfokus pada masalah mistik dan sihir yang terpisah dengan pahlawan film Marvel lain. Film ini juga menampilkan keindahan visual dengan penceritaan kisah yang luar biasa, sehingga tampilan visual yang memanjakan mata tersebut tidak terbuang percuma.

Film yang dilukis dengan indah ini juga membawa kita kepada tanggung jawab seorang pahlawan untuk berdiri di area abu-abu dimana hitam dan putih dari kebajikan dan kejahatan itu diperlukan untuk menyelamatkan banyak orang.

Karisma dari sang aktor pemeran Doctor StrangeBenedict Cumberbatch sendiri yang berperan secara luar biasa menjadi salah satu faktor mengapa film ini menjadi sangat bagus, dia bahkan menghilangkan aksen britishnya diperan ini. Cast yang lain pun diperankan dengan sangat baik.

baron-mordo

Film ini tidak akan penulis beri penilaian berapa/100 atau berapa/10 karena rasanya tidak adil merubah pandangan orang akan jelek atau bagusnya sebuah film hanya dari penilaian rating yang berupa angka saja , namun sebenarnya hal itu tidak masalah karena ini kebetulan film yang bagus.

Sekian dulu blog kali ini, Terima kasih untuk yang udah baca postingan kali ini sampai akhir, maaf kalau ada kesalahan yang tersirat maupun tersurat pada postingan kali ini. Silahkan di comment dibawah entah mau diskusi atau ngobrol tentang postingan ini. Share juga sangatlah boleh.

Sampai jumpa di blog gue selanjutnya XDb

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s