The Flash Season 03 First Impression (SPOILERS)

Sebenernya mau ngupdate blog buat nunjukin perubahan blog sekarang yang gak se-plain dulu lagi, namun kalau gitu doang kayanya gak seru. Nah, kebetulan The Flash Season 03 sudah dimulai minggu ini jadi gue mau ngomongin tentang kesan gue di awal episode Season 03 ini.

Oh iya, gue bakal spoiler di postingan kali ini. Jadi, jangan dibaca kalau gak mau kena SPOILERS

flashpoint

Flashpoint, itu adalah judul yang digunakan untuk memulai episode 01 dari serial The Flash di musim ketiganya. Flashpoint sendiri merupakan sebuah event di komik DC yang me-reboot keberlangsungan cerita dari komik-komik DC yang berjalan saat itu, walau pada akhirnya di event Rebirth yang kini sedang berjalan di komik DC ketahuan kalau Flashpoint bukan penyebab utamanya melainkan ada tokoh lain yang masih tertutup kabut yang mengakibatkan semuanya.

Tapi, gue cukup yakin pelakunya kemungkinan Ozymandias dan Doctor Manhattan yang berasal dari komik Watchmen yang juga dirilis oleh DC yang sebenarnya berasal dari universe yang terpisah oleh komik DC yang lain. Walau, belum dipastikan dan gue sendiri cukup excited nungguin semua misterinya terungkap secara utuh.

Seperti yang gue bilang di judul kalau bakal spoiler, jadi jangan kaget kalau muncul hal-hal spoiler kaya yang diatas tadi.

Flashpoint sendiri terjadi akibat keegoisan Barry di akhir season 02 yang menggagalkan usaha Eobard Thawne alias Reverse-Flash buat membunuh ibunya, yang membuat terjadi paradox waktu yang mengacaukan sejarah yang sudah berjalan dalam 2 musim belakangan.

Sebenernya gue cukup suka sama tema-tema waktu begini makanya gue nonton serial kaya 12 Monkeys, Doctor Who, Frequency, dll.

Banyak hal yang gue khayalkan terjadi untuk episode pembuka pada Season 03 ini, namun gue berusaha meredam dan menjauhkan dari sumber komiknya karena jelas akan cukup jauh mengingat pertarungan Wonder Woman dan Aquaman tidak mungkin terjadi di serial televisi ini.

Daripada mengikuti cerita yang ada di komik, disini lebih kearah mengambil sedikit konsep dari Flashpoint lalu mengembangkannya sendiri. Walau membuat lahirnya plot hole pada episode kali ini, seperti “Mengapa Barry tetap memiliki kecepatan supernya padahal dia sudah merubah sejarah tentang dirinya sendiri ?”

Perbedaan yang terjadi salah satunya adalah Wally West yang akhirnya menjadi The Flash (Kid Flash), munculnya speedster jahat baru yaitu Rival, Cisco yang jadi kaya raya mendadak, retaknya hubungan antara Iris West dan bapaknya yang juga berubah sifat menjadi polisi tidak kompeten serta pemabuk

flash-duo

Terus apa lagi yah ? Yah intinya perubahan yang diperlihatkan seminim mungkin hanya lingkungan Barry semata karena kalau diperlihatkan lebih luas lagi nyiksa sutradara sama penulisnya juga buat bikin dunia baru seperti Earth-2 saat dulu, hahaaha XD

Tokoh Rival juga terlihat kekanak-kanakan seperti mencari musuh dan berusaha mengalahkannya karena dia memiliki kekuatan yang sama, bahkan dia membongkar identitasnya sendiri karena egonya itu. Setidaknya hal itu menjajikan kita kalau di Season 03 ini, misteri terbesar The Flash akhirnya bukan sosok dibalik topeng speedster jahat lagi.

edward-clariss

Kesalahan The Flash di awal episode 01 ini juga diperlihatkan oleh keburu-buruan Barry untuk membetulkan waktu yang membahagiakan dirinya namun menyedihkan bagi orang disekitarnya. Seharusnya dia berusaha menghentikan dirinya yang berusaha membetulkan masa lalu selayaknya di komik, bukan malahan melepaskan Eobard Thawne dan menyuruhnya untuk membunuh ibunya sendiri demi membetulkan waktu.

Bahkan dia sampai lupa kalau Reverse-Flash seharusnya kehilangan kecepatannya setelah membunuh ibunya Barry dan membuat dia akhirnya mengambil identitas sebagai Harrison Wells yang juga mentor The Flash di awal season serial ini. Jadi wajar kalau muncul keanehan seperti Iris West yang retak hubungannya dengan ayahnya.

Tentu kesan yang gue dapet dari awal episode ini adalah penasaran, mau dibawa kemanakah kisah pada serial The Flash ini ? so, gue menantikan episode-episode selanjutnya dan misteri apa yang akan diberikan di musim ketiga ini.

Terima kasih untuk yang udah baca postingan kali ini sampai akhir, maaf kalau ada kesalahan yang tersirat maupun tersurat pada postingan gue yang cukup random kali ini. Silahkan di comment dibawah entah mau diskusi atau ngobrol tentang postingan gue sekarang. Share juga sangatlah boleh.

Sampai jumpa di blog gue selanjutnya XDb

Leave a Reply

