Taman Di Belakang Rumah

Taman di lahan yang sempit sudah cukup lumrah rasanya dikehidupan masyarakat saat ini, konsep taman yang tidak memakan lahan juga membuat perawatannya lebih mudah diatur karena tidak meluas kemana-mana.

Pada blog kali ini gue mau ngomongin tentang gue yang belakangan ini seneng ngurusin tanaman XDb

Tanam 01

Berawal dari lomba Puskesmas tingkat Provinsi dan keresahan akan skripsi, gue jadi mulai berococok tanam sekarang.

Kira-kira kronologinya begini, Puskesmas di dekat rumah ikut serta dalam lomba tingkat provinsi dimana mengharuskan pada tempat tersebut terdapat apotik hidup disekitarnya, ketika itu beberapa tanamannya ada yang panen dan gue kebetulan dibagi hasil panen dari apotik hidup disana.

Melihat celah kebaikan dari yang mengurusi Puskesmas saat itu gue langsung saja mencoba melempar permintaan akan bibit sayuran yang ditanam disana, walau dengan nada yang bercanda ternyata ditangani serius oleh orang disana dan gue pun dibagi.

Untuk masalah skripsi, menurut pengalaman orang-orang yang menyelesaikan yaitu ketika kita mengerjakan hal itu akan banyak yang namanya gangguan yang membuat kita mau mengerjakan hal lain selain skripsi. Saat ini mungkin hal itu adalah bercocok tanam.

Saat gue memulai menanam sayuran tidak disangka minat kedua orang tua akan hal itu pun meningkat, mereka pun ikutan jadinya ingin menanam dengan pemikiran membuat Taman di belakang rumah, oleh karena hal itulah mereka lebih memilih tanaman hias untuk ditanam sedangkan gue sayuran.

Tanam 02Sejauh ini sih perkembangan buat tamannya masih sedikit sekali kaya gambar diatas, bisa cepet bisa juga ngelambat kalau guenya tiba-tiba malas. Mudah-mudahan sih enggak seperti itu XD

Yah mungkin sekian dulu blog gue kali ini, Terima kasih banget buat yang mau baca apalagi komentar di blog gue. Maaf-maaf kalau ada salah-salah kata di blog ini juga. Gue pamit dulu mau ngurusin seledri yang entah kenapa layu udah berhari-hari. “orz

Leave a Reply

