Ke Bandung

Bercerita-cerita dan ngerandom mungkin itu tema posting-an blog gue kali ini XD

Jalan Kaki Bogor-Bandung

Pas kemarin Sabtu, sebenernya ada sesuatu yang ngeganggu gue yaitu pertanyaan-pertanyaan yang dilemparkan orang-orang kepada gue tentunya.

Jadi pas Sabtu kemarin emang rencananya ada teman yang mau main ke rumah, selain hal itu juga Uwa (kakak dari ayah) dan Adik dari nenek juga berkunjung ke rumah juga entah dalam rangka membantu membetulkan plafon rumah yang memang sedang dibetulkan dari kemarin atau mungkin hanya bersilaturahmi saja seperti biasanya.

Akan tetapi yang bikin agak kaget pertanyaan yang diajukan Uwa gue saat itu, “Tri, katanya mau ke Bandung yah hari ini ?”

Gue bingung ketika itu dan mengatakan gue gak ada rencana mau kesana hari ini, karena emang gak ada rencana mau kemana-mana seharian Sabtu itu bahkan hingga malam pun tidak ada, wajarlah kan gue Jo…. *eh, maksudnya ada temen main ke rumah hahahaha…

Lalu malam ketika temen-temen gue udah pulang dan ayah pergi keluar untuk mengaji seperti biasanya, dia menanyakan pertanyaan yang mirip seperti Uwa gue itu, “Tri, nanti ke Bandungnya jam berapa ?”

Gue yang gak ada rencana ke Kota itu tentu makin bingung, kok ada orang yang mengira gue akan ke Bandung saat itu. Tentu gue jelaskan juga seperti ke Uwa gue kalau gak ada rencana mau ke Bandung sama sekali.

Ketika malam gue mau tidur, gue ngeliat ibu gue tertidur di ruang tamu ketika sedang mengaji. Tentu gue membangunkannya agar pindah bila ingin tidur yah di kamarnya saja tidak usah memaksakan diri bila sudah lelah dan mengantuk. Pertanyaan yang mengganggu gue seharian pun datang lagi, “Tri, gak jadi ke Bandungnya ?”

What the… kenapa orang-orang mengira gue akan ke Bandung hari ini, saat gue menanyakan ke mereka pun mereka mengatakan bahwa gue yang mengatakan mau ke sana. Tapi, kapan ?

Gue sendiri gak merasa memiliki rencana ke sana. Dan, hingga saat ini pertanyaan yang aneh tadi terlewatkan begitu saja tanpa terselesaikan masalah kenapa orang mengira gue akan ke Bandung.

Memento Tempus

Gue sebenarnya selama ini selalu mengingat satu kejadian di masa lalu, entah kejadian itu memang nyata gue lihat sendiri atau hasil rekayasa pikiran yang berubah seiring berjalannya waktu.

Bukan setiap hari atau setiap saat gue bisa ingat kejadian itu, namun hanya disaat-saat tertentu ketika gue misal menonton film bertema thriller atau saat menonton cerita detektif yang membangun suasana misteri.

Saat itu gue mengingat kejadian yang mungkin saja terjadi waktu gue SD, karena yang gue inget saat itu sore dan gue pakai pakaian mengaji dimana gue mengikutinya dari kelas 1 SD hingga 1 SMP saja.

Gue meyakin momen itu ketika gue mengaji bukan hanya dari baju koko yang dikenakan namun celana biru panjang yang selalu digunakan ketika gue mengaji. Celana bahan biru panjang itu seperti seragam yang wajib dikenakan di tempat gue mengaji dulu. Tapi mungkin saja saat itu masa SMP juga namun pemandangan sore itu jarang gue rasakan kalau pulang dihari jum’at ketika SMP.

Intinya ketika itu, gue mengingat gue pulang menuju rumah baru masuk ke jalan utama menuju rumah gue dimana ada jembatan kecil disana dimana dilalui arus air sungai dengan warna air kecoklatan.

Saat itu gue melihatnya.

Gue ngeliat seseorang terbawa arus sungai dengan memakai celana dalam saja dengan tubuh yang menghadap kedalam sungai jadi tidak terlihat wajahnya, namun anehnya orang yang gue rasa anak kecil sepantaran gue saat itu tidak bergerak melawan arus sama sekali seperti membiarkan tubuhnya terbawa arus itu.

Gue tahu kalau banyak anak-anak di kampung gue yang suka bermain sungai. Tapi, tidak sejauh itu mereka biasa melakukannya hanya di tonggoh saja.

Pemikiran ambigu yang muncul akan kejadian itulah yang mungkin membuat gue selalu ingat sewaktu-waktu. Tapi, apa kejadian itu benar pernah gue lihat gue sendiri gak bisa ingat sama sekali.

Sekian blog gue kali ini, maaf kalau rasanya agak aneh isinya. Tapi beneran hal-hal tadi mengganggu pikiran gue sebenernya. Boleh di komentarin kalau yang memiliki kejadian serupa. Terima kasih buat yang udah membaca dan sampai jumpa di blog gue selanjutnya XDb

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s