Ulasan Amatir “Captain America: Civil War”

Kayaknya bulan ini gue jarang banget ngepost blog yah, ya entah kenapa agak gak mood juga kemarin-kemarin. Kali ini gue mau ngebahas film buatan Marvel yang keluar tanggal 27 April kemarin.

Gue sebenernya udah nonton dari tanggal 27 kemarin, namun mood ikut-ikutan bikin ulasan belum muncul kemarin-kemarin entah kenapa jadi yah gitu deh baru niat ketulisnya sekarang. Jadi silahkan ditengok ulasan amatir gue yang tentu gue coba tanpa memberi spoiler sedikit pun didalamnya.

Captain America - Gang FightEGO Versus Aturan

Pertarungan antar 2 ikon besar pahlawan super dari Marvel ini sudah sangat ditunggu-tunggu, bahkan saat 2 ikon DC bertarung satu sama lain film ini dapat mempertahankan eksistensinya sehingga penikmat setia film pahlawan super tetap hype menunggu sampai film ini rilis.

Film yang mengusung carita dari event besar di Marvel dengan judul “Civil War” disajikan secara berbeda oleh Russo bersaudara, mereka meracik plot ceritanya sendiri tapi tetap mempertahankan beberapa esensi dari cerita tersebut. Begitu pun kemunculan dari Spiderman dan Black Panther yang terasa pas sehingga tidak ada kesan paksaan akan kehadiran mereka.

Walau diberitakan film ini akan bernuansa gelap dan berat dibanding filmnya lain, namun gue sendiri masih merasakan nuansa yang cerah ala ala film Marvel biasanya dengan tambahan candaan ringan didalamnya. Tapi, kalau bobot sendiri mungkin sama baiknya dengan Captain America: Winter Soldier, jadi di satu sisi gue ngerasa film ini seperti main aman.

Civil war headerKesan perang sipil yang terjadi di komik digambarkan seperti gang fight dengan kehancuran yan menurut gue kurang besar-besaran. Ukuran dari tulisan lokasi yang super besar hingga selayar pun terkesan sangat mengganggu di mata gue sendiri.

Tapi, terlepas dari itu semua film ini cukup bagus dan menghibur. Rating yang diberikan oleh web-web review di luar sana pun gue rasa gak mengada-ngada dan memang pantas.

Cerita pun terbagi dengan seimbang untuk masing-masing karakter, judulnya pun memang menggambarkan siapa tokoh utama sebenarnya dalam cerita ini. Ego Captain America dan Iron Man yang mencoba taat aturan tersampaikan dengan baik oleh tiap babak cerita didalam film.

Untuk film yang bikin gue hype menunggu 2016 selain BvS dan X-Men, film ini cukup memuaskan hasrat gue sebagai penikmat film. Untuk itu gue berikan film ini dengan nilai 89,17/100.

Sekian dulu blog dari gue, maaf kalau ada salah-salah kata yang tersirat ataupun tersurat dari blog ini. Silahkan komentar, Like, atau Share jika berkenan. Sampai jumpa di Blog berikutnya XDb

Leave a Reply

