Ulasan film -The Rogue Cut- X-men – DoFP

Postingan blog gue kali ini mungkin terasa basi, namun kan kebetulan itu Trailer X-Men – Apocalypse yang baru keluar hari ini jadi yah sekalian ngikutin musim XD

Kata “Rogue Cut” yang cukup begitu viral ditahun 2015 dikalangan fans buku komik mengenai sebuah tambahan scene dari film adaptasi X-men ditahun 2014. Hal itu dikarenakan oleh harapan fans yang menginginkan kemunculan karakter Rogue dalam film ini serta tertutupnya beberapa plothole dalam film ini.

Film ini sendiri sebenarnya diterima cukup baik  oleh kalangan pencinta film, dibanding film-film X-men sebelumnya yang menerima kritikan cukup pedas, sehingga film ini pun bermaksud “memperbaiki” cerita yang sudah ada dengan soft reboot karena efek perjalanan waktu yang berupa pikiran yang menjadi kunci pada cerita ini. Tapi, hal ini masih membuat segelintir orang merasa tidak puas karena absennya adegan pada beberapa trailer yang membuat FOX mengeluarkan versi lain dari X-Men – Day of Future Past yang ditambah dengan embel-embel The Rogue Cut pada versi blu-ray.

RogueNya kemana ?

Rogue !!!Bagi fans buku komik yang menonton semua trailer dari film ini pasti ingat akan adegan yang terlihat seperti menyelamatkan seseorang. Dan sang sutradara sendiri tidak menutupi kalau yang diselamatkan adalah karakter mutant yang bernama Rogue. Tapi, hal tersebut sama sekali tidak ditampilkan pada film yang ditayangkan di bioskop.

17 menit pun ditambahkan dalam versi blu-ray yang ditambah embel-embel “The Rogue Cut” tersebut. Beberapa tambahan minor pun terasa diawal-awal film ini dimulai, dimulai dari foto-foto para korban sentinel, hingga beberapa percakapan yang tidak ada di film aslinya.

korbanHal yang mungkin jadi cukup pembeda mungkin adalah kematian karakter Iceman pada film ini serta scene penyelamatan Rogue yang sebenarnya hanya menjadi pengganti Kitty Pryde di seperempat akhir cerita untuk “menahan” pikiran Wolverine tetap di masa lalu.

Beberapa plothole seperti alasan Sentinel mampu mendeteksi lokasi para X-Men pun dijabarkan disini tidak seperti filmnya, namun beberapa tambahan adegan yang dirasa tidak perlu pun jadi ada juga disini. Mungkin hal inilah yang menjadi pertimbangan sang sutradara mengapa 17 menit dari film tersebut dipotong.

Gue sendiri terhibur dengan tambahan 17 menit ini, namun gue sudah cukup terpuaskanlah dengan versi orisinil yang tayang di bioskop tanpa tambahan 17 menit itu, sehingga gue berpendapat tambahan 17 menit ini memang tidak perlu sebenarnya. walau mid-credit scenenya begitu doang

TraskSekian blog gue kali ini, maaf kalau ada salah-salah kata atau penjelasan yah mau gimana lagi namanya juga manusia XD Jangan lupa untuk share blog ini yah kalau dirasa cukup bermanfaat XDb

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s