Kota Dimana Hanya Aku yang Hilang

Bukan review buat serial animasi “Boku Dake ga Inai Machi”, cuma sharing pendapat saja.

Begitulah kira-kira XD

Kota Dimana Hanya Aku yang Hilang

Sebelum bagi pendapat, gue jelasin garis besar ceritanya dulu.

Jadi kisahnya menceritakan seorang pemuda berumur 28 tahun bernama Fujinuma Satoru yang memiliki kemampuan kembali ke masa lalu setiap ada suatu kejadian seperti kecelakaan terjadi di sekitarnya yang dia namakan kemampuan tersebut Revival (Rerun kalau terjemahan di komiknya). Dan dengan kemampuan itu dia berusaha menguak misteri dan menghentikan kejadian-kejadian buruk disekitarnya yang berkaitan dengan misteri kasus tersebut.

Sisanya bisa dicari tahu sendiri dengan membaca komiknya atau menonton serial animasinya, namun kalau anda di Jepang bisa juga menonton film adaptasi Live-Actionnya bulan depan.

Boku Dake ga Inai Machi LAYang mau saya bagi pendapatnya bugan perihal misteri di serial animasi ini, karena banyak orang aneh di luar sana yang hobi spoiler untuk menceritakan siapa pelaku dan bagaimana misterinya terkuak dan lain-lain, jadi bukan itu yang gue bagi di blog ini.

Tapi lebih ke kejeniusan entah publisher atau mungkin bahkan dari si pembuat ceritanya sendiri. Yang membuat tanggal tamat serial animasi dan komiknya di bulan yang sama begitupun rilis filmnya di bulan yang sama, yaitu Maret.

Ya, benar walau di komiknya misterinya sudah terkuak namun kisahnya baru berakhir diawal Maret nanti, dilanjut film Live Actionnya keluar pertengahan Maret, lalu serial animasinya berakhir akhir maret di episode ke-12nya kalau tidak salah.

Mungkin karena kisahnya misteri yah jadi satu-satunya cara meminimalisir endingnya untuk bocor yah seperti ini yaitu mengeluarkannya di bulan yang sama. Sebuah ide yang cukup jenius menurut gue buat siapapun di belakang “Boku Dake ga Inai Machi” yang membuat semua ini terjadi.

Boku Dake ga Inai Machi MangaSatu tambahan, gue orang yang sebenarnya bisa menerima spoiler. Tapi, gue cuma gak suka saja dengan orang yang membeberkan spoiler secara umum layaknya merusak kesenangan orang lain saja. Kecuali kalau dia bicara langsung ke gue itu sih gak masalah, karena sekali lagi gue itu orang yang menerima spoiler dengan lapang dada XDb

Sekian Postingan Blog yang gak penting dari gue kali ini, maaf maaf kalau ada kata-kata yang kurang berkenan atau lainnya karena saya juga manusia jadi tidak luput dari kesalahan. Terima Kasih sudah membaca blog ini sampai bertemu di Blog selanjutnya.

Leave a Reply

