Warna-warni Terbang

Gak jauh dari blog sebelumnya, gue sekarang mau rekomendasiin film yang baru minggu kemarin direkomendasiin oleh teman saya yang dari daerah CIGOMBONG, diamerekomendasikan sebuah film drama Jepang yang sangat bagus bukan cerita percintaan cengeng seperti kebanyakan. Namun, sebuah film drama pendidikan di sekolah yang berjudul FLYING COLORS.

Warna-warni terbang

Tidak seperti biasanya yang gue kalau nyeritain film bakal spoiler, kalau kali ini semoga saja tidak ada spoiler, sekalipun kalau ada yah setidaknya soft spoiler saja. Kenapa ini berbeda ? karena ini gue rekomendasiin sangat filmnya XDb

Apalagi buat gue yang kalau lulus gelarnya sarjana pendidikan.

Jadi awal film ini kita disambut pemandangan anak perempuan yang masih SD yang terlihat sendirian ketika semua temanny bermain, hal itu lalu dijelaskan oleh komplain sang ibu dari anak tersebut yang di film ini disebut A-chan.

Yang ternyata dijelaskan anak tersebut tidak lain adalah korban bullying disekolah. Namun pihak sekolah, disini diperlihatkan wali kelasnya terlihat memalingkan muka dengan masalah anaknya tersebut, dengan dalih bahwa sekolah tidak bertanggung jawab akan hal tersebut.

BullyCerita pun terus berlanjut hingga si anak tumbuh SMA dan menjadi anak yang agak bermasalah dengan pergaulan bebas khas anak remaja, dia pun tumbuh dengan tidak memiliki target apapun setelah lulus nanti, hingga banyak pihak memandang gadis tersebut secara pesimis, kecuali ibunya.

Dan kisah yang berjalan sangat pelan itu mulai bergerak naik ketika sang ibu mengajak si anak untuk mengikuti les. Dan disanalah si anak gadis itu akhirnya menemukan target, sebuah Universitas terkemuka di Jepang yaitu Universitas Keio.

Lika-liku cerita pun berjalan apik, dari guru disekolahnya yang tidak percaya akan kemampuan gadis tersebut untuk mencapai targetnya hingga menemui si guru tutor lesnya menjelaskan seberapa bodoh gadis itu menurutnya.

BodohBukan hanya gurunya bahkan ayahnya sendiri pun tidak percaya dengannya, banyak masalah yang mengisi perjalanan gadis yang dinyatakan hanya memiliki kepintaran setara anak kelas 4 SD itu untuk meraih targetnya masuk ke sebuah Universitas terkenal. Namun apakah si gadis yang bernama Sayaka itu akan berhasil ? atau akankah gagal untuk menghasilkan sebuah plot cerita yang lain ?

Jadi untuk cerita selanjutnya silahkan ditonton sendiri yah, film rekomendasi gue yang berjudul FLYING COLORS ini.

Awalnya gue pikir cerita ini akan mengikuti sebuah cerita drama yang mengambil topik yang hampir sama yaitu DRAGON ZAKURA yaitu dengan metode belajar eksentrik khas drama tersebut, namun disini cukup berbeda dimana si guru les malah memberi metode-metode yang memberi penguatan ke si murid agar dia tetap positif.

Cerita ini juga ternyata diangkat dari sebuah novel berjudul Gakunen Biri no Gyaru ga 1 nen de Hensachi o 40 Agete Keio Daigaku ni Geneki Gokaku Shita Hanashi yang juga ternyata diangkat dari kisah nyata anak murid si pembuat novel saat dia menjadi seorang guru les dulu.

Banyak wajah yang tidak asing dari film ini sebenarnya namun agak samar karena gaya mereka yang berbeda dari film sebelumnya, seperti pemeran utama gadis tersebut yaitu Sayaka yang diperankan oleh Kasumi Arimura yang sebelumnya saya melihat dia di film Strobe Edge, lalu pemeran guru les yang sebelumnya saya melihat dia bermain di drama Densha Otoko. Dan penyanyi Tema penutup lagu di film ini pun membawa saya ke masa-masa muda ketika saya mendengarkan mereka menyanyikan lagu tema pembuka di serial kartun Naruto, yaitu Sambomaster.

SayakaFilm ini sangat memotivasi sekali menurut gue dan terlihat metode belajar yang digunakan pun tidak dibuat-buat.

Jadi skor film ini menurut gue 89.5/100

Kenapa ? karena gue orang yang gak enak kalau ngasih suatu nilai terlalu rendah namun nilai 100 pun sulit untuk saya berikan dalam hal abstrak seperti ini, walau tentu menurut gue ini film yang sangat bagus.

Okelah kalau begitu, sekian blog dari gue kali ini. Gue nyoba berhati-hati banget nulis dan milih gambar buat postingan kali ini biar gak spoiler, dan juga kalau yang gue ceritain kurang menarik bukan karena filmnya namun memang gue yang belum jago mensusun kata-kata agar terlihat menarik. Sampai Jumpa di blog gue selanjutnya XDb

2 thoughts on “Warna-warni Terbang

Leave a Reply

