ISO 2016

Sebenernya mau ngobrolin resolusi 2016. Tapi, resolusi tinggi juga percuma kalau ISOnya kecil kan gelap dikit langsung noise hasilnya XD


Sebenernya jarang sih membuat resolusi untuk tahun selanjutnya sebelum sebuah tahun berakhir, alasannya jelas karena masih takut tujuan untuk resolusi tidak tercapai. Tapi, tahun 2016 umur sudah mau 23 tahun dan dari kemarin pun sebenarnya sudah sampai tahap dewasa dimana tujuan seharusnya sudah jelas.

Okelah pertama-tama walau bukan tujuan utama yaitu tahun 2016 kuliah terselesaikan dengan sempurna tanpa adanya tambahan semester atau tahun kedepannya. Jika bisa sih dengan biaya sendiri untuk biaya kuliah dan wisudanya. Jadi sebenarnya resolusinya tahun 2016nya ialah memiliki pekerjaan ataupun jadi pengusaha dimana memiliki gaji yang layak dan siap melangkah kedepannya dengan lebih mandiri.

Resolusi lainnya ialah tercapainya cita-cita dari kecil, yaitu jadi penulis. Tapi, untuk menjadi seorang penulis perlu rajinnya mengetik mencoba-coba ide baru dan menuangkannya dengan baik. Jadi, semoga 2016 semakin menjadi pribadi yang giat, rajin dan pekerja keras agar cita-cita tercapai dengan baik.

Adapun resolusi kecil untuk tahun depan dimana tidak terkabul tidak masalah kalau terlaksana Alhamdulillah. Yaitu, ingin bisa bermain alat musik, semakin banyak instrumen yang bisa gue mainkan semakin baik yah minimal bisa gitar dululah.

Resolusi kecil lainnya yaitu memiliki rancangan komputer impian dimana untuk membuka aplikasi apa pun tidak mengalami lag ataupun kesulitan, serta notebook baru. Tentu untuk mewujudkannya perlu uang hasil usaha sendiri, walau saat menuliskan blog ini uang didompet hanya ada 5000 rupiah saja.

Tapi kalau hemat dan cermat, bahkan uang 5000 dan persiapan dari jauh-jauh hari akan sangat cukup untuk melakukan banyak hal. Contohnya kemarin saja dengan uang 10 ribu gue bisa ke Jakarta dan menginap sehari bahkan saat pulang masih nyisa 5000 yang sekarang ada di dompet. Nah intinya persiapan dan susah payah jauh-jauh hari membuat pengeluaran menjadi kecil kedepannya, jadi biaya tidak keluar langsung besar dalam satu waktu.

Masih banyak resolusi, ISO, shutter speed yang ingin dituliskan sebenarnya, namun sepertinya cukup dulu. Semoga ditahun depan juga gue lebih rajin lai ngisi blog ini. Sampai jumpa di blog selanjutnya ditahun depan. XDb

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s