Where is Gideon ?

GideonDi blog sebelumnya yang gue jelasin tentang mimpi yang gue alami, sebenernya mimpinya itu yang awalnya mau ditulis bukan yang itu, namun mimpi lain yang berlangsung seminggu sebelumnya. Yang singkatnya nyeritain gue dan 3 orang lain yang bener-bener gak dikenal, tapi karena gue bener-bener gak inget hampir keseluruhan detail mimpinya bahkan ciri orang didalemnya, yaudah cerita yang lain + nyoba cerita inggris.

Oke, to the point blog sekarang bakal berpusat dengan pencarian karakter Gideon.

Sebelumnya gue harus jelasin siapa itu Gideon.

Gideon itu kecerdasan buatan fiksi di serial The Flash yang tayang di channel TV Amerika The CW. Serial ini cukup sukses dan sedang berjalan ke musim keduanya, namun bukan serial bagus ini sorotan utamanya. Akan Tetapi lebih kepada karakter Gideon.

Barry meet GideonPada gambar diatas ada Gideon disebelah kanan dimana dia terlihat berbentuk seperti manusia bahkan wanita tanpa rupa dan bentuk yang jelas, dan disebelah kirinya terdapat Barry Allen karakter utama di serial tersebut penyandang gelar nama pahlawan berkostum merah pada judulnya yaitu The Flash. Dan, digambar ini terlihat jelas Gideon mengaku bahwa Barrylah yang menciptakannya, at least Barry di masa depanlah yang menciptakannya.

Pada serial ini banyak hal mustahil terjadi seperti penjahat berkekuatan super, pelari cepat seperti Barry yang menjadi pahlawan, perjalanan menembus ruang waktu, dan fenomena mustahil lainnya. Gideon bisa dibilang salah satu fenomena mustahil lain, dimana dia dibawa oleh karakter dari masa depan untuk memastikan Barry lenyap dan tidak menjadi Flash, yang pada akhirnya difungsikan sebaliknya oleh orang yang membawanya yaitu sebagai bank data untuk memastikan Barry tetap menjadi Flash hingga masa depan tiba.

Keberadaan Gideon sendiri baru disadari Barry di episode serialnya yang ke 20, dan diepisode itu pulalah Gideon “dirapikan” dan menghilang dari tempatnya di S.T.A.R. Lab.

Gideon portableLihat cahaya putih kebiruan ditangan bayang pria diatas, itu Gideon. Bisa dilihat kalau Gideon cukup portable mungkin itu pulalah alasan kenapa dia mudah untuk “dirapikan”. Orang diatas merupakan musuh utama untuk musim pertama di serial ini dan dialah yang membawa Gideon ke masa lalu.

Who he is ?

Gideon borrower

he is The Reverse-Flash, seorang karakter yang datang dari masa depan yang memiliki kekuatan sebagai pelari tercepat dengan bantuan Speed Force layaknya Barry Allen, bahkan kostum mereka berdua pun terlihat sama dengan warna yang saling berkebalikan satu dengan lainnya dimana warna utama dia kuning sedangkan Barry merah. Nama aslinya adalah Eobard Thawne.

Seperti yang udah gue bilang diatas misi Eobard kemasa lalu awalnya buat lenyapin Barry dengan jaminan data di Gideon berubah, namun akhirnya misi dia berubah jadi mastiin kalau Barry akan jadi The Flash seperti di data dari masa depan yang dibawa Gideon.

Gideon sendiri sebenarnya karakter minor di serial ini. Bisa dilihat dari jumlah kemunculannya yang hanya 6 kali dalam serial ini. Tapi sebenarnya dia karakter yang penting juga. Atau data didalamnyalah yang penting.

Dimana diketahui kalau di musim kedua dari serial ini Gideon sama sekali belum muncul. Mungkin karena munculnya musuh baru dari dunia pararel lain. Dan, pemikiran para karakter yang mengira si pembawa Gideon ke masa lalu alias Eobard Thawne sudah lenyap, karena efek dari yang dilakukan oleh salah satu karakter di akhir episode pada musim pertama.

Gideon borrower disappearDigambar atas, disana terlihat Eobard Thawne perlahan pecah dan menghilang jadi ribuan partikel kecil. Tapi apa itu membuktikan kalau dia hilang dan binasa ?

Tidak. Menurut teori gue sebagai penikmat serial ini, kalau dikatakan Eobard menghilang itu sudah jelas. Tapi, kalau dia lenyap bahkan binasa dan keberadaannya jadi tidak pernah ada itu jelas tidak. Dia mungkin masih hidup di dimensi lain atau jadi wujud lain dan keberadaannya masihlah ada disuatu tempat.

Tapi teorinya sendiri sebenarnya gue rasa kurang kuat, dan yang gue harap bisa bantu buat jelasin tentunya adalah Gideon.

Gideon sang kecerdasan buatan dengan data masa depan yang seharusnya bisa ngebuktiin kalu masa depan berubah, dimana masa depan Barry dan Eobard bertarung tak pernah ada bahkan Eobard sendiri tidak pernah lahir. Layaknya yang ditunjukan di Episode 7 kalau data pada Gideon akan berubah jikalau ada kejadian yang mempengaruhi masa depan sepenuhnya.

Gideon Pararel data Gideon Original Data

Dimana data koran disebelah kiri adalah data saat Barry sempat kehilangan kecepatan supernya. Dan data koran sebelah kanan adalah data orisinil yang ada di Gideon yang sempat berubah dan kembali seperti ini lagi sesaat Barry mendapat kekuatannya kembali.

Yang berarti kalau Gideon itu dapat membuktikan kalau keberadaan Eobard lenyap semenjak awal yang membuat kejadian Eobard dan Barry bertarung super cepat di masa lalu tidak pernah terjadi.

Gideon Borrower vs BarryKarena, Eobard tidak pernah ada tentu kejadian Eobard kehilangan kendali akan kestabilannya bersinergi dengan Speed Force yang membuatnya berlari cepat tidak pernah terjadi. Dan insiden ledakan di S.T.A.R. Labs tidak pernah terjadi.

Gideon place explode

Kalau kejadian diatas gak terjadi berarti Barry harusnya gak dapet kekuatannya dengan cara ini berarti atau mungkin bisa saja Barry enggak pernah jadi The Flash sama sekali.

Sebenarnya yang utama bukan itu tapi kalau si Eobard itu lenyap keberadaannya berarti rentetan kejadian di musim pertama tidak pernah terjadi, bahkan hal yang membuat Eobard lenyap keberadaanya tidak pernah terjadi karena Eobard lenyap semenjak awal. Tetapi, Eobard sendiri lenyap karena karakter di serial ini kenal dan mengetahui motif Eobard sebenarnya. Yang seharusnya semua hal itu tidak mungkin kalau Eobard semenjak awal tidak ada, kematian ibunya Barry pun tidak pernah terjadi diserial ini.

Paradox bukan ?

Musim kedua serial ini pun seharusnya menjelaskan tatanan dunia baru dimana si Eobard tidak pernah ada. Tetapi bukan itu yang terjadi, musim kedua serial ini malah melanjutkan tanpa putus cerita dari musim pertama yang berarti Eobard masih ada entah dimana dan pengorbanan di musim pertama terasa percuma.

Dan sekarang pertanyaan terakhir, dimanakah Gideon ?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s