Tips Menulis Dari Reisha (ver.soktahu)

Benar sekali, saya juga kadang suka merasa seperti itu

reisha's story book

Rabu, 1 April 2015

Beberapa teman banyak yang bertanya, “Rei, kenapa kamu bisa nulis seperti itu?” atau “kok bisa sih dapat ide seperti itu?” Terkadang Saya sendiri bingung bagaimana menjawab pertanyaan seperti itu. Akan tetapi, Saya akan mencoba, bagaimana cara menulis, atau lebih tepatnya menuangkan pikiran kedalam sebuah tulisan, (maaf bila terlihat sok pintar tapi ini sesuai yang apa kebiasaan Saya) :

  1. Perhatikan Sekitar : terkadang hal-hal menarik itu lahir dari keberadaan sekitar Kita, seperti teman-teman, lingkungan, Binatang, dll. Seperti misal, saat kita berada di Jalan raya, kita melihat orang ditilang, kalian pasti memiliki  pendapat tersendiri mengenai tilang.
  2. Tulis Ide yang Tidak Sengaja Lewat : kadang saat kita melamun atau sendirian, ada saja ide yang lewat. Namun saat kita ingin menceritakannya kembali, ide itu hilang. Sering? bila sering seperti itu, mulailah untuk menulis, ntah itu di Handphone, Twitter, facebook. path, dll. Sehingga pada saat kalian ingin menulis, ide tersebut tidak…

View original post 144 more words

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s