Terlambat

Jujur akhir-akhir ini sering ngerasa stres tapi tanpa alasan yang jelas, lebih tepatnya tanpa alasan.

Salah satu hal yang membebani pikiran akhir-akhir ini adalah kenyataan bahwa saya lulus kuliah tidak seperti yang lainnya yaitu 4 tahun, dan kenyataan itu saya dapatkan saat saya masih kuliah ditahun 3 yaitu sekarang.

Mungkin hal itu bermula dari kebiasaan saya yang sering terlambat, yang kadang membuat dosen menjadi jengkel karenanya.

Keterlambatan adalah hal yang saya sering lakukan dalam kehidupan saya selama 21 tahun ini.

Seperti terlambat menyadari deadline tugas yang mendekat, terlambat menyadari perasaan orang lain, terlambat membuat prestasi, terlambat dalam kelulusan, terlambat menciptakan prestasi, dan lainnya.

Saya melihat banyak orang menuai prestasi sebelum berumur seperti saya sekarang ini, dan jika melihat saya yang sekarang saya merasa malu dengan diri saya yang dipenuhi mimpi dan semangat meraih cita-cita di masa lalu.

Bila saya bisa bertemu diri saya di masa lalu, maka saya akan mencoba membimbing diri saya untuk menjadi pribadi yang lebih baik untuk tidak melakukan banyak keterlambatan seperti sekarang.

Mungkin konsekuensi untuk semua hal itu adalah saya akan kehilangan kenangan-kenangan yang dibuat oleh keterlambatan saya dulu.

Salah satu keterlambatan yang tidak ingin saya hapuskan adalah keterlambatan saya saat kelas 4 dulu, yang membuat saya menyukai menulis cerita dan membuat saya bercita-cita menjadi penulis. Walaupun hingga hari ini saya belum mendekati profesi penulis itu sendiri.

Bila mengingat banyaknya penulis muda yang berhasil membuat banyak buku di usia yang lebih muda dari saya sekarang, kadang membuat saya malu dan bertanya kenapa saya kurang berusaha dalam membuat tulisan.

Sekian tulisan datar dari saya sekarang, Terima kasih telah membacanya 🙂

Leave a Reply

