Hajimari no Onna

Sebenarnya sudah lama ingin menulis blog yang membahas salah satu karakter di seri Kamen Rider Gaim (Setelah ini akan saya singkat menjadi Gaim saja) ini, tapi sering ditunda jadi kelupaan.

Hajimari no Onna sendiri menggunakan bahasa Jepang yang saya sendiri belum terlalu bisa dengan bahasa tersebut, tapi kira-kira kalau diartikan secara kasar Hajimari no Onna adalah wanita pertama atau wanita yang memulai.

Memulai apa ?

Memulai sesuatu tentunya XD

Istilah Hajimari no Onna ditujukan kepada wanita misterius yang muncul disepanjang serial Gaim apalagi openingnya, dia selalu muncul. Dan penyebutan Hajimari no Onna muncul dari mulut DJ Sagara yang saat itu berbicara dengannya, DJ Sagara sendiri adalah karakter yang tidak kalah misterius didalam serial Gaim. Sebenarnya di Web Officialnya sendiri wanita tersebut sudah memiliki nama yaitu Unmei no Miko kalau diartikan kasar mungkin artinya Miko yang ditakdirkan atau Miko yang memberi takdir. Lagi-lagi saya bingung mengartikan karena saya sendiri tidak pandai dalam bahasa tersebut. Miko sendiri sebenarnya memiliki makna wanita kuil.

Tentu semua orang mengira bahwa Hajimari no Onna/Unmei no Miko  adalah Mai Takatsukasa, pemeran yang sama merupakan salah satu alasan kecurigaan tentangnya, apalagi di Gaim episode 41 matanya berubah dan menyerupai dirinya. Tapi apakah benar Mai Takatsukasa adalah perwujudan Hajimari no Onna/Unmei no Miko itu sendiri ?

Mari kita lihat dulu dari kejadian di episode 41 dimana kita melihat Kindan no Kajitsu atau Buah Terlarang diberikan kepada Mai oleh Roshuo, yang menyebabkan matanya berubah menyerupai Hajimari no Onna/Unmei no Miko. Ditambah lagi kita diperlihatkan wujud ratu para Overlord yang secara penampilan mirip dengan Hajimari no Onna/Unmei no Miko walau diperankan oleh pemeran yang berbeda. Jadi bisa disimpulkan wanita yang telah menerima Buah Terlarang akan memiliki mata belang dan rambut pirang.

Kembali ke Gaim episode 01 dimana kita diperlihatkan Hajimari no Onna/Unmei no Miko seperti dalam kondisi tidur lalu terbangun di suatu kemungkinan masa depan didalam serial Gaim.

Tapi bila benar Mai adalah Hajimari no Onna/Unmei no Miko , mengapa dia tidak menghentikan semua hal di serial Gaim terjadi ?

Kesimpulan saya adalah bukan dia tidak mau tapi mungkin tidak bisa, karena kondisi tidur Hajimari no Onna/Unmei no Miko dimasa depan mungkin sebenarnya adalah perwujudan dari dia yang sedang melakukan Astral Projection (Proyeksi Kesadaran) ke masa lalu.

Kembali ke episode 01 dimana Hajimari no Onna/Unmei no Miko mengajarkan Gaim cara memakai final attack padanya setelah dia mengatakan akan melindungi dirinya. Bila kita fokus pada wajahnya, kita semua bisa melihat ekspresi sedih saat dia membantu Gaim. Hal tersebut mungkin terjadi karena dia memang Mai dari masa depan yang mengetahui pada momen itu Gaim akan membunuh Yuuya yang telah berubah jadi Inves, dan karena Yuuya sudah tidak bisa diselamatkan saat itu maka satu-satunya hal yang bisa diselamatkan adalah Kouta/Gaim. Sebelum membantunya Hajimari no Onna/Unmei no Miko  telah memperingatkan Kouta/Gaim tentang suatu takdir yang mengikatnya sekarang dan hal tersebut tidak akan berhenti hingga dia “mewarnai” dunia dengan warnanya.

Hal yang dimaksud di episode 01 mungkin adalah takdir Kouta yang terikat takdir sebagai Overlord dimasa depan nanti atau episode sekarang-sekarang, dimana “mewarnai” yang dimaksud mengacu pada mengatur dunia, karena kekuatan Buah Terlarang jelas memiliki kemampuan seperti itu bahkan dapat melahirkan suatu Inves pada ruangan kosong, dan pada episode 01 sendiri diperlihatkan Kouta/Gaim memimpin para Inves yang hal tersebut dapat dilakukan oleh para Overlord. Kalau benar teori Mai adalah Hajimari no Onna/Unmei no Miko  maka kekuatan Buah Terlarang, bahkan dapat mengirimkan suatu pikiran ke masa lalu dalam bentuk fisik.

Sekarang berlanjut ke episode 03 dimana Hajimari no Onna/Unmei no Miko memperingatkan Kaito akan takdir yang akan dia alami bila mengikuti jalan sebagai Armored Rider Baron. Saya menebak yang dimaksud takdirnya adalah kenyataan dari luka yang dia dapatkan dari Redyue akan merubahnya menjadi sesuatu, ada foto yang beredar tentangnya berubah menjadi Inves, tapi apakah itu adalah Inves biasa bukannya Overlord ?

Saya sendiri masih menunggu semuanya terungkap tapi bila dia berubah menjadi Inves biasa seperti Hase dan Yuuya yang tidak dapat mengendalikan dirinya, maka bagaimana Hajimari no Onna/Unmei no Miko bisa tahu ? padahal dia berasal dari masa depan dimana semua Armored Rider dalam bentuk Armored Rider mereka masing-masing berperang. Tapi benarkah para karakter pada prologue episode 01 adalah bentuk Armored Rider mereka, bagaimana kalau bentuk Overlord mereka sendiri menyerupai bentuk Armored Rider mereka masing-masing.

Melompat ke mimpi Mitchy diepisode 05, dimana Hajimari no Onna/Unmei no Miko memperingatkan Mitchy akan penggunaan Sengoku Driver dan bahaya yang dimilikinya. Disini kita dapat melihat sisi naif dari Hajimari no Onna/Unmei no Miko yang bila benar dia Mai, maka dia masih mempercayai Mitchy pada saat itu. Karena bila kita melihat di episode sekarang-sekarang Mitchy telah bertransformasi menjadi sosok Mitchy yang berbeda dari yang di episode awal dimana ini semua memang berawal dari Mitchy yang mengetahui rahasia Sengoku Driver. Bahaya yang mungkin dimaksud oleh Hajimari no Onna/Unmei no Miko adalah bahaya dimana nyawanya bisa tersedot habis oleh kekuatan Sengoku Driver yang menggunakan Yomi Lockseed yang merubahnya menjadi Ryugen Yomotsu Heguri Arms di episode 42 mendatang. Kalau benar hal tersebut terjadi maka mata rantai dari takdir menyedihkan yang terjadi diserial Gaim sebenarnya adalah Sengoku Driver.

Pada episode 12 kita mendapatkan informasi tentang Mai yang ternyata dulunya adalah seorang Miko dan merupakan kenalan Kaito saat kecil. Hal ini tentu membuat saya semakin yakin bahwa Mai adalah Hajimari no Onna/Unmei no Miko karena jelas nama official dari wanita misterius tersebut adalah seorang Miko. Lalu diepisode ini juga untuk pertama kalinya Mai bertermu Hajimari no Onna/Unmei no Miko yang mungkin memang dirinya di masa depan. Dia memperingatkan akan bahaya yang tidak terlihat bila dia tetap tinggal di Zawame City dengan Kouta dan Kaito yang takdirnya sudah ditentukan. Hal tersebut mungkin merujuk kepada bahaya Buah Terlarang yang diberikan oleh Roshuo, Raja para Overlord diepisode 41 nanti. Dan kebetulan pada episode 12 para Overlord belum ditampilkan maka bahaya mereka pun belum terlihat diepisode tersebut.

Kemudian di episode 23, Hajimari no Onna/Unmei no Miko muncul dimimpi Kouta dan menyuruhnya untuk menghentikan pertarungannya, karena bila dia melanjutkan hal tersebut akan hanya menghancurkannya. Hal tersebut lagi-lagi merajuk pada episode sekarang-sekarang dimana Kouta lebih memilih untuk melindungi orang terdekatnya walaupun hal tersebut merubahnya menjadi Overlord. Lalu pada episode 23 juga Hajimari no Onna/Unmei no Miko untuk pertama kalinya muncul dihadapan DJ Sagara untuk menanyakan alasannya mengapa dia selalu membujuk Kouta untuk membuat suatu pilihan, dan disini istilah Hajimari no Onna pertama kali muncul dari mulut DJ Sagara yang menjelaskan bahwa alasannya sama dengan Hajimari no Onna/Unmei no Miko, yang sama-sama melakukan bujukan terhadap Kouta dan karakter lain di serial Gaim.

Setelah episode 23 saya menjadi berpikir apakah batasan kekuatan dari Buah Terlarang membuatnya tidak boleh merubah takdir secara langsung, melainkan hanya boleh melakukan bujukan-bujukan seperti yang dilakukan DJ Sagara, dimana sejauh ini Hajimari no Onna/Unmei no Miko gagal dan DJ Sagara selalu berhasil.

Lalu bagaimana dengan takdir Takatora yang telah jatuh dilaut setelah habis babak belur dihajar Mitchy, karena bila kita melihat Prologue episode 01 Zangetsu dan Ryugen terlihat bersama melihat perang faksi Gaim dan faksi Baron. Lalu bagaimana dengan Jounichi yang kurang tereksplor padahal jelas pada prologue episode 01 dia muncul menjadi bantuan dari faksi Baron.

Pikiran gila saya mengatakan bahwa kejadian di prologue episode 01 sebenarnya adalah sebagai berikut :

Hajimari no Onna/Unmei no Miko benar adalah Mai Takatsukasa yang telah berubah sepenuhnya dan baru terbangun setelah melakukan bujukan-bujukan  di masa lalu dengan menggunakan kekuatan Buah Terlarang.

Gaim di prologue tersebut pun saya tebak adalah Kouta yang sudah menjadi Overlord dan menggunakan kekuatan Buah Terlarang untuk menciptakan para Inves yang membantunya, dan tidak perlu menggunakan Kiwami Arms lagi karena kekuatan Overlordnya pun dirasa cukup dalam Orange Arms saja.

Baron pun disini adalah Kaito tapi dalam hal ini dia bukan Kaito yang kita kenal, tapi sekarang dia sudah menjadi antra Inves atau Overlord yang pikirannya dikuasai oleh Redyue. Kenapa pikirannya dikuasai Redyue ?

Seperti yang kita ketahui Redyue mati pada episode 41 akan tetapi luka ditangan Kaito yang menjadi katalis perubahannya disebabkan oleh Redyue, jadi dalam pemikiran gila saya ini, hal tersebutlah yang mungin terjadi.

Gridon di prologue ini saya rasa sebenarnya adalah Mitchy yang entah bagaimana bisa berubah menjadi bentuk Armored Rider milik Jounichi, ditambah lagi dia rela menjadi kaki tangan Redyue asalkan dia sendiri menerima kejayaan yang didapat Redyue.

Zangetsu & Ryugen di Prologue saya rasa adalah Oren dan Jounichi yang hanya bertindak sebagai pengawas pada peperangan ini. Bila ditanya mengapa mereka ? Sebenarnya tak ada alasan khusus tapi pikiran gila saya mengatakan itu adalah mereka.

Bagaimana dengan MarikaKnuckle, dan Duke ?

Saya rasa mereka akan mati cepat atau lambat atau kehilangan kekuatan mereka. Apalagi Duke didunia alternatif sudah terlebih dahulu mati dibunuh oleh Mars pada dunia ciptaan Overlord biru Lapis.

Sekali lagi hal yang saya jelaskan sebelumnya hanyalah pemikiran bodoh bin gila saya yang bila dicari kebenarannya diepisode mendatang mungkin banyak hal yang salah, dan hanya akan menciptakan suatu fanfic dari serial Gaim.

Sekian blog dari saya, maaf bila ada kata-kata salah dari saya. Sekian.

Tri J

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s