Teriakan berlian

Dalam istilah dukungan dalam sifatnya memuja atau mengidolakan ada yang disebut Chant, istilah ini biasa dipakai di bentuk nyanyian penyemangat dari pendukung terhadap sebuah tim olahraga dukungannya. Setahu sayaChant  sendiri terjadi pada kegiatan idoling yang lumrah di negara Jepang sana. Tapi apa sih sebenernya Chant itu ?

Skip atas hal-hal diatas dan intinya pada blog ini saya akan bercerita akan hal-hal yang terjadi belakangan ini.

Beberapa hari sebelum ditulisnya post di blog ini tepatnya hari jum’at, saya seharusnya mengikuti sebuah ujian akhir yang berupa presentasi sebuah mata kuliah pada jam 8 pagi, akan tetapi hari itu saya tak bisa menghadirinya karena kesalahan bodoh saya. Saya pada hari itu terlambat bangun pagi dimana seharusnya saya minimal harus bisa bangun jam 5 kurang, alasan saya harus bangun sepagi itu karena saya dan tempat kuliah saya berjarak cukup jauh yaitu dari Bogor ke Jakarta dimana saya harus selalu mengikuti jadwal kereta. Akan tetapi alasan terlambat saya waktu itu karena kesalahan saya yang tidak bisa bangun pagi tanpa adanya alarm, dan alarm yang biasa saya pakai adalah alarm HP saya, akan tetapi HP saya batrenya sekarang bocor hingga menyebabkan penutup batrenya tidak dapat lagi menjalankan fungsinya dengan baik, dan salah saya sendirilah yang tidak cepat-cepat membeli batre baru ataupun HP baru yang lebih sehat keadaannya dari HP saya yang sekarang.

Saya yang biasanya menyalahkan sesuatu sekarang harus menyadari bahwa apapun yang terjadi tetaplah saya yang harus lebih berusaha, tidak bisa lagi-lagi menyalahkan keadaan-keadaan yang disebabkan faktor x yang selalu muncul kapan saja tanpa kita ketahui.

Jujur beberapa bulan ini saya gelisah dan berpikir untuk cepat-cepat lulus kuliah, hal tersebut dikarenakan ayah saya sebentar lagi akan pensiun dan tentu saya tidak ingin menjadi beban dimasa pensiun ayah saya. Kegelisahan saya bertambah mengingat “penyakit” saya yang tidak kunjung sembuh dan hanya berpindah-pindah saja. Kegelisahan lain muncul ketika saya melihat teman saya yang sudah berhasil bekerja diluar negeri dengan umur yang sama seperti saya, yang membuat saya berkaca diri dan berpikir “kok dia sudah bisa sejauh itu yah, saya cuma bisa stuck disini-sini saja.”

Saat saya sering merenung memikirkan hal-hal tadi sambil menyembunyikannya kepada orang disekitar saya agar tidak membuat mereka khawatir, munculah masalah yang membuat saya mencapai ke titik poin stress cukup tinggi yang dipicu oleh gagalnya saya presentasi di salah satu mata kuliah saya. Akhirnya saya pun cukup jadi gak jelas arah tujuan beberapa hari setelah gagal presentasi itu, dan mencari tempat dimana saya bisa meluapkan emosi saya sekuat-kuatnya hingga setidaknya masalah saya dapat sedikit teringankan walaupun saya tahu hal itu tidak akan sedikit pun mengurangi masalah saya saat ini.

Akhirnya tanpa rencana apapun saya memutuskan berangkat ke HS festival ‘Flying Get’ JKT48, dimana seperti event HS sebelumnya saya sama sekali tidak menyiapkan tiket HS karena memang saya tak ada niatan HS dan hanya ingin menemani teman-teman saya menikmati acara tersebut sembari sedikit “lari” dari kepentingan saya saat ini.

Tanpa disadari saya akhirnya membeli selembar tiket HS, dengan salah seorang member di sesi 6 (15:30-16:30), saya juga berusaha mengendalikan perasaan dan wajah saya agar tidak terlihat sedang penuh memikirkan suatu hal dibenak saya dan menjadi mood breaker disaat itu, sesekali saya pun menyendiri di event itu untuk menikmati event tersebut karena teman-teman saya rata-rata berjualan disana.

Saat saya HS pun tiba dan saya benar-benar sendiri saat itu, karena teman saya lainnya HS dijadwal yang berbeda. Untuk memudahkan pihak panitia men-scan barcode yang ada pada lembaran tiket maka saya balik lembaran jadwal langsung kelembaran tiket, dimana lembaran jadwal HS jadi berada dibelakang lembaran tiket HS.

Karena waktu yang menipis pada sesi saya yang mulai habis dan antrian untuk member yang saya ingin ajak HS cukup padat dan dibuat 3 barisan dan tetap saja panjang dan padat, akhirnya si penjaga bilik HS meminta bantuan ke 1 orang lain agar mempermudah proses. Saat saya didepan barisan pun tiba dan saya berada ditengah diantara 3 barisan yang dibuat, dimana dengan urutan masuk bergantian dari sebelah kiri ke kanan dan terus begitu, saya pun menyerahkan tiket HS saya dan alangkah kagetnya saya mendengar kalau penjaga bilik HS mengira saya memberi 2 tiket padahal saya hanya memberi 1 tiket HS saja, saya pun berpikir apakah dia tidak mengecek bagian belakangnya yang hanyalah berupa jadwal HS bukan tiket HS. Saya tidak mencoba berargumen karena saya pikir mungkin saya salah dengar, akan tetapi semakin kagetlah saya saat ternyata benar saja saya berada didalam bilik selama durasi 2 tiket bukan 1 tiket seperti seharusnya, saya yang tidak menyiapkan apa-apa pun akhirnya hanya bisa…

Skip bagian HS dan lanjut ke bagian diluar bilik HS dimana saya menyusuri bagian belakang bilik dan mencari jalan keluar yang tidak diberi petunjuk arah (T_T) lalu saya melihat seorang perempuan melintas didepan saya dan masuk kedalam bilik, dia ternyata Lidya salah satu member JKT48 setelah itu tidak jauh dari sana akhirnya saya menemukan sesuatu yang kelihatan bisa mengeluarkan saya dari bagian belakang bilik yaitu “celah” diantara bilik-bilik, akan tetapi sebelum saya berhasil sampai disana muncul sesosok gadis berpakaian serba hitam layaknya organisasi berbaju hitam seperti di serial ‘Detective Conan’ yang keluar dari salah satu bilik didekat “celah” antar bilik, saya pun menebak-nebak jangan-jangan sosok tersebut benar-benar salah satu dari organisasi berbaju hitam yang ternyata nyata, pertanyaan muncul dibenak saya apakah jangan-jangan dia Chianti ? Akan tetapi rambutnya tidak pendek dan wajahnya tidak bertato dan saya berpikir  mungkin dia Vermouth, lagi-lagi teori saya terpatahkan mengingat rambutnya tidak pirang selayaknya Vermouth, sebuah pemikiran gila terbersit di otak saya yang membuat saya berpikir mungkin saja dia sebenarnya bukan benar-benar anggota organisasi berbaju hitam, akan tetapi hanyalah seorang anggota CIA yang terpaksa menyamar karena tuntutan tugas yang diwariskan oleh ayahnya sendiri. oleh karena itu saya pun mendapat kesimpulan pastilah dia Kir. Akan tetapi sesaat sebelum saya mendapat kesimpulan tadi sosok perempuan berbaju hitam tadi tiba-tiba memukul-mukul biliknya tadi dan menyadarkan saya bahwa sosok didepan saya sebenarnya adalah Naomi salah satu personil JKT48 yang muncul dengan tiba-tiba dan tanpa kejelasan memukul-mukul biliknya.

Time skip ke sehabis maghrib dimana saya dan teman-teman sudah gulung lapak jualan dan masuk kedalam untuk melihat sisa member gen 3 yang unjuk bakat dan membuat kami sedikit galau apakah segera balik ke kampung halaman ataukah menunggu hingga acara usai malam nanti. Pada akhirnya kami menunggu hingga mini Live show dimulai, pada mini live show yang sepertinya hanya berlangsung sekitar 30 menit itu membuat semua emosi saya terlepas dan sesuatu yang membuat saya khawatir seperti lepas padahal masalah saya sendiri sebenarnya memang tidak ada satu pun yang selesai, akan tetapi saat saya teriak memanggil nama member dan melakukan Chantting terasa saja seperti setiap saya teriak satu kekhawatiran saya seperti lepas. Mungkin hal ini terjadi karena saya sudah lama tidak melakukan kegiatan sampingan ini dengan terlepas tanpa rasa malu akan sekitar yang melihat kegiatan yang saya lakukan sebelah mata.

Sepulang dari tempat itu suara saya pun serak dan habis karena melakukan “Teriakan Berlian“, kalau “Teriakan Berlian” adalah bentuk pelarian saya itu mungkin saja akan tetapi setidaknya hal tersebut membuat saya lebih tenang untuk menghadapi hal yang harus saya hadapi berikutnya.

Terima kasih telah membaca blog ini dan mohon maaf bila ada kesalah kata didalamnya karena blog ini saya tulis dengan mata mengantuk dan otak tidak konsentrasi m(_ _)m

Best Regard

Tri Wahyudi A.K.A Tri Juniardi

 

Leave a Reply

