Heart & Respect

Sepertinya sudah lama yah tidak update di blog ini “orz

Sebenarnya sekitar 3 bulan lalu hingga minggu kemarin saya sibuk latihan untuk berpartisipasi mengisi acara TFX (Toys Fair X)

Saya mengisi acara itu tidak sebagai bintang tamu solo tapi “numpang” tampil bersama AAC Indonesia pada tanggal 16 Maret 2014 lalu.

Mengapa butuh waktu lama  hingga 3 bulan ? mungkin karena performnya sendiri adalah kabaret jadi wajarlah membutuhkan waktu lama apalagi dalam seminggu kami hanya bisa latihan 2 kali saja, jadi untuk memaksimalkan penampilan maka dibutuhkan latihan yang rutin.

Tapi itu bukan alasan saya tidak menulis blog, karena memang akhir-akhir ini saya agak malas menulis blog dikarenakan takut tulisan saya menyakiti orang disekitar saya, tapi setelah dipikir-pikir lagi sepertinya saya perlu juga menulis di blog ini untuk meluapkan sebagian emosi saya dalam tulisan, hehehe~

Oke inti dari judulnya sendiri sebenarnya bersumber dari kabaret saya dan AAC kemarin yang tidak lain judulnya “Heart & Respect” juga.

kalau ingin lihat bagaimana penampilan saya silahkan lihat di video ini :

walau baru part 1 doang sih tapi sebagian besar cerita sudah jelas disana walaupun sekali lagi cuma sebagian.

Nah ini part sisanya alias part 2nya :

saya disana tidak memakai costume dan berperan sebagai 3 orang yang muncul diawal, saya disana berperan sebagai seorang tokoh bernama ‘Nobuhiko Akizuki’ atau orang-orang lebih mengenalnya sebagai karakter antagonis dari seri Kamen Rider Black dan Kamen Rider Black RX yaitu ‘Shadow Moon’.

Nobuhiko memang bukanlah karakter dengan penceritaan yang kuat oleh karena itu orang biasanya lebih mengenal Shadow Moon ketimbang karakter orang dibalik topengnya itu sendiri yang notabene muncul sedikit sekali porsinya di seri Kamen Rider Black bahkan tidak muncul di seri Kamen Rider Black RX, oh iya 2 seri tersebut lebih terkenal di Indonesia sebagai Satria Baja Hitam.

Pada kabaret kali ini memang karakter Nobuhiko dibuat OOC atau Out Of Character dari karakter aslinya demi mengejar nilai hiburan dari kabaretnya itu sendiri.

Bila kalian bingung Nobuhiko yang mana ? dia adalah orang dengan jaket kulit hitam ditengah dan orang yang joget Cesar saat menunjukan kemampuannya.

Disini Nobuhiko tidak berubah menjadi Shadow Moon yang kita kenal di TV saat kecil akan tetapi menjadi karakter yang tidak pernah muncul di TV sebelumnya yaitu Another Shadow Moon atau Century King.

Another Shadow Moon adalah karakter imajinasi yang hanya muncul di SIC Hero Saga, dia adalah karakter alternatif yang diandaikan bagaimana bila Shadow Moon berhasil mendapatan kedua King Stone (Batu Raja) dan berhasil jadi Century King, maka munculah karakter Anothe Shadow Moon sebagai perwujudan dari perandaian tersebut.

Cukup pengenalan karakternya, sekarang coba bila kita telisik di video itu kira-kira siapa biang keladi dari semua pertarungan sisanya di kabaret itu ?

Bila ada yang bilang sayalah biang keladinya, cobalah kita telisik karakter yang saya perankan dan sedikit latar belakangnya.

Ini semua murni pendapat saya sebagai pemeran bukan fakta yang diebrikan penulis naskahnya sendiri.

Jadi karakter Nobuhiko pada awalnya muncul di acara dance untuk menjadi Dance King sebagai 1 dari 3 orang finalis, walaupun dancenya sendiri terlihat aneh oleh orang secara umum, sebutlah orang umum ini sebagai orang normal.

Orang normal, DJ, dan 2 finalis lain merasa dance Nobu (Karakter yang saya perankan) itu aneh karena mereka baru lihat dance aneh seperti itu, dan akhirnya mengoloknya yang notabene adalah seorang finalis juga.

Hal tersebut sebenarnya biasa terjadi dimana masyarakat modern bila melihat suatu hal yang tidak biasa, biasanya masyarakat secara umum yang merasa mereka normal akan bersikap mengolok kepada hal aneh tersebut.

Next, setelah diolok maka karakter Nobu pun mulai gelisah dan berpikir apakah dia dengan Dancenya yang unik itu memang aneh, padahal bila ditelisik sebenarnya masalah aneh atau tidak itu hanyalah pendapat saja, untuk sebagian orang yang bisa berpikir terbuka pasti dapat melihat keunikan dari hal yang dikatakan “aneh” tersebut.

Maka munculah “pihak ketiga” yang memanfaatkan kegelisahan Nobu dengan mengiming-imingi gelar Dance King untuknya, tentu Nobu yang gelap mata mengambil tawaran “pihak ketiga” tersebut. “Pihak ketiga” diperankan oleh Dark Kiva

Dark Kiva adalah salah satu karakter yang bersikap netral di Kamen Rider Kiva, akan tetapi beberpa menganggap bahwa dia adalah karakter antagonis.

Setelah itu Nobu bangun dan terjadilah pertarungan hingga akhir kabaret.

Pada saat Nobu bangun pasti orang-orang berpikir dia berubah jahat apalagi dia menjadi Another Shadow Moon sesaat telah bangun, akan tetapi kenyataannya Nobu sebenarnya hanyalah berubah bentuk.

Coba kalian perhatikan pukulan pertama pada kabaret itu, siapa yang melancarkannya untuk pertama kali ? Nobuhiko (Another Shadow Moon) kah ? atau malah finalis lain yang mengolok Nobu dari awal ?

Jawaban dari pertanyaan tadi tentu finalis lain, jadi inti dari perkelahian dalam kabaret ini adalah Nobuhiko yang sudah berubah bentuk berusaha membela dirinya sendiri.

Di sisi lain 2 finalis lain yang populer dan menjadi karakter yang orang lain nilai sebagai “Pahlawan” adalah pemicu pertengkaran ini, akan tetapi tidak sepenuhnya salah mereka bila dilihat bagaimana cara mereka meminta maaf, Nobu pun bisa dibilang pemicu juga karena gelap mata karena kemarahannya setelah diolok-olok.

Intinya kembali kepada judulnya “Heart & Respect”, ambilah satu kata pada judulnya yaitu “Respect” yang berarti hormat dimana disana bukan gerakan hormat yang digunakan untuk upacara atau hal militer, akan tetapi hormat disini digunakan dalam kehidupan sosial dimana kita saling hormat-menghormati.

Didalam kehidupan modern ini kadang menghormati orang lain itulah adalah salah satu hal yang kurang. Apalagi masyarakat dinegara saya Indonesia, menjunjung tinggi masalah hormat-menghormati diantara masyarakat. Makanya kadang hal yang sebenarnya terlihat biasa saja bagi kebudayaan lain bisa terlihat tidak hormat disini.

Kembali lagi kepada kata Hormat itu sendiri, apakah kita bisa menghormati nilai-nilai kebudayaan yang orang lain pegang ?

Apakah kita bisa menghargai keunikan orang lain yang terlihat berbeda dari orang secara umum ? tanpa takut terlihat bahwa kita tidak normal karena menghargai keunikan dan keanehan tersebut

Kita tidak perlu takut ada orang berpendapat bahwa kita pencitraan atau bersikap berhati -hati karena kita ingin menghormati orang lain, hormatilah orang lain dan orang disekitar tanpa takut orang disekitar menilai apapun juga tentang kita.

Bila ada orang yang sikapnya berbeda maka hargailah, akan tetapi bila dia berlebihan kita juga harus berani mengingatkan tapi tanpa tambahan amarah yang membara saat mengingatkannya.

Untuk menghargai sendiri sebaiknya kita mengetahui tempat dimana kita mengingatkan orang yang kita ingin ingatkan, jangan sampai kita malah mempermalukan orang yang mau kita ingatkan karena kita mengingatkan dnegan cara yang salah, sebaiknya gunakanlah jalur pribadi dan jangan lewat depan umum karena beberapa orang tentu akan malu bahkan malah bersikap memberontak bila diingatkan dengan cara tersebut.

Bila kita semua termasuk masyarakat didunia ini bersikap lebih menghormati orang lain maka dunia tentu akan lebih damai, kita akan saling memahami perbedaan diantara kita tanpa memandang suku, ras dan agama. perang pun bisa dihentikan dengan cara tersebut.

Be Open Minded and Respect others~

Maafkan bila pada post-post blog saya sebelumnya ada pendapat saya yang bersifat menyindir atau malah menhina, tapi itulah yang saya rasakan saat itu tapi setiap orang bisa berubah dan pasti berubah agar lebih baik dari sebelumnya.

Sekian Blog yang kurang berbobot dari saya semoga bermanfaat bagi semua yang membacanya, mohon maaf bila ada salah-salah didalam blog ini yang dirasa kurang ‘hormat’ pada tulisannya XD~

Saya sebagai Nobuhiko Akizuki & Dhani sebagai Another Shadow Moon, Credit Photo: @SandiMayuchan (Sandisan Kiyoshi Gazerock)

Terima Kasih sudah membaca blog saya, Sudahkah anda menghormati orang lain disekitar anda ? ^^V

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s