1st Theater Experience

Karena Beberapa alasan akhir-akhir ini saya belum sempat untuk mengupdadate blog saya ini tapi saya sekarang menyempatkan diri ditengah-tengah tugas menumpuk tiada akhir kali ini.

Pertanyaan pertama dari post terbaru saya pasti judulnya itu sendiri, memangnya melihat Theater apa sih Tri untuk pertama kalinya ? dan jawabannya saya melihat Theater yang saya sudah cukup tunggu-tunggu yaitu Theater sister group dari AKB48,  SKE48, NMB48 dan HKT 48 yaitu JKT48, alasan saya menunggu-nunggu theater ini adalah saya mau melihat sejauh mana penampilan mereka di Theater yang saya sendiri belum pernah menonton secara langsung penampilan kakak-kakaknya secara langsung baru lewat video-video yang beredar di Internet saja.

Okey jadi perjalanan menonton saya ini dimulai pada hari kamis tanggal 17 Mei 2012 dimana saya menghampiri theater sementara dari JKT48 ini yang berada di gedung serba guna Nyi Ageng Serang, walaupun saya tanpa tiket alias tidak mendapatkan tiket dari undian acak yang dikirim ke e-mail officialsaya pada hari itu menghampiri gedung tersebut untuk melihat suasana gedung theater sementara tersebut, dan saya yang mengetahui bahwa disana terdapat antrian waitinglist pun berniat mengikuti waitinglist tersebut, walaupun saya sudah tahu tidak mungkin mendapatkan tiket karena sudah cukup sore saya menghampiri gedung tersebut pada waktu itu, dan kebetulan saja saya mendapat angka 97 yang kecil kemungkinan mendapatkan tiket.

Sambil menunggu pengumuman berapa quota waitinglist yang berhak mendapatkan tiket maka saya pun melihat-lihat stand merchandise yang telah disiapkan oleh pihak official disana, saya pun iseng membeli Photopack yang niat awalnya untuk mendapatkan photo member yang saya sukai yaitu Jessica Veranda Tanumihardja (yang selanjutnya saya akan tulis Ve), akan tetapi karena Photopack itu bersifat random jadi saya pun merasa wajar tidak mendapatkannya.

Selang beberapa lama saya menunggu, saya melihat rekan-rekan media berkumpul mungkin karena itu Theater pertama jadi wajar sajadan saya melihat teman saya Arif yang berasal dari RRI bogor yang ternyata menjadi salah satu menjadi rekan media yang meliput acara tersebut, dan saya pun mengobrol dengannya sebentar, hingga akhirnya dia bersiap-siap kembali untuk meliput acara tersebut.

Setelah saya menunggu kembali akhirnya diumumkan bahwa yang mendapatkan tiket hanay waitinglist nomor 1-84, saya yang mendengarnya sedikit kecewa tapi merasa wajar juga mendengar hal tersebut, dan ofiicial juga mengumumkan bahwa kami dapat membeli show untuk hari jum’at pada hari itu, yasudah dalam benak saya akhirnya saya memutuskan untuk membeli tiket untuk show hari Jum’at tersebut walaupun member yang saya suka yaitu Ve tidak tampil pada hari itu tapi saya pikir yasudahlah tidak mengapa setidaknya saya sudah mengetahui lokasi dan cara pulang dari tempat tersebut.

Keesokan harinya ternyata teman saya yang bernamaIbni Reisha Pahlevy yang seorang blogger juga (moonkeylatehero.wordpress.com) menonton pertunjukan theater, akan tetapi dia menonton pertunjukan theaternya pada siang hari akan tetapi saya menonton show 2 atau pada malam hari dikarenakan saya takut tidak sempat ketheater tepat waktu. Jadi saya berangkat dari rumah saya dibogor sekitar jam setengah 2 dan sampi disana sekitar jam 4, sebelum menghampiri theater saya terlebih dahulu menghampiri kantin didekat theater untuk makan terlebih dahulu, setelah puas makan saya menghampiri stand merchandise untuk membeli Photopack dan mencoba peruntungan saya sekali lagi, dan lagi-lagi saya tidak mendapat Ve, ditengah-tengah kekecewaan yang mendalam akhirnya saya keluar gedung theater untuk mengambil udara segar karena didalam cukup panas, dan saya bertemu teman saya yang terlihat puas sekaligus ketagihan setelah menonton Theater itu.

Teman saya yang terlihat lelah setelah menonton itu pun makan dikantin dekat gedung Theater sementara tersebut, setelah saya menemaninya makan dia pun berminat membeli poster salah satu memeber yang membuat dia terkesan pada saat show theater yang dia tonton, maka sebelum dia mendatangi stand saya mengantarnya terlebih dahulu untuk mengambil uang di ATM, setelah saya menemani teman saya mengambil ATM maka saya kembali mendatangi stand merchandise yang entah kenapa tiba-tiba saja sangat ramai, tanpa ada maksud membeli apa-apa saya menemani teman saya kestand tersebut yang tiba-tiba dijaga satpam, dan betapa kagetnya saya setelah didepan stand tersebut ternyata ada 3 member JKT48 yang membantu berjualan distand tersebut dan salah satunya Ve yang memakai baju backdancer pada lagu Junjou Shugi, saya yang kebingungan dan salah tingkah sendiri akhirnya memutuskan membeli kipas dengan gambar Ve didalamnya, akan tetapi karena mungkin penjualnya bingung dengan pesanan saya dia pun melewati saya beberapa kali dan melayani costumer lain, dan satpam pun bertanya “mas beli apa enggak ?”padahal saya sudah jelas-jelas sudah memberi uang dan baru saja mendapat kembaliannya tadi dan saya akhirnya menghiraukan satpamnya dan melanjutkan menatap Ve yang berada didepan mata saya, setelah mendapatkan kipas tanpa pikir panjang dengan melewati 2 member saya langsung Handshake dengan Ve dengan tangan saya yang kebetulan penuh keringat, didalam hati saya ingin berbicara sesuatu tapi pada kenyataan saya hanya bisa diam tersenyum didepannya.

Setelah mulai sore teman saya pun pulang dan saya menunggu hingga gerbang dibuka, dan pada saat gerbang dibuka saya pun masuk akan tetapi saya lupa menghabiskan minuman saya sehingga minuman saya yang masih banyak disita oleh petugas, setelah masuk didepan pintu masuk Theater saya pun disuruh mengambil angka secara bebas dimana saya mengambil angka 3 yang saya kira beruntung, dan ternyata angka tersebut berfungsi sebagai angka undian untuk masuk theater yang saya rasa cukup menarik, dan setelah pertarungan panjang dimana angka 3 tidak disebutkan akhirnya saya behasil masuk juga, dan saya memilih tempat duduk ditengah agar dapat melihat keseluruhan sisi Theater.

Setelah menunggu beberapa saat akhirnya Theater pun dimulai dan saya cukup menikmatinya karena Theater tersebut memakai stage dari Tim kesukaan saya di AKB48 yaitu tim B, yang pada saat itu dibawakan adalah stage ketiga dari tim B yaitu “Pajama Drive”. Saya yang awalnya hanya mengangkat-angkat lightstick jadi terbawa suasana Theater dengan mengeluarkan Mix atau Chant pada lagu tersebut, akan tetapi betapa kecewanya saya saat melihat disebelah kanan saya ada seorang penonton yang malah memainkan HPnya saat pertunjukan dan terlihat kurang menikmati dan malah sering menguap dan mengantuk pada setiap nyanyian memasuki reff lagu.

Saya yang mengetahui beberapa lagu stage tersebut merasa agak aneh dan lucu mendengar translasinya, yang malah membuat terlihat menarik, dan saat yang ditunggu pun tiba pada lagu Junjou Shugi yang dimana Ve menjadi salah satu Backdancernya yang membuat saya lebih semangat akan tetapi saking terlkalu semangatnya hingga membuat LightStick saya mati, yang membuat saya panik sendiri, akan tetapi tanpa Lightstick yang bersinar pun saya pikir sudah cukup umntuk mendukung Ve maka saya melanjutkan meneriakan Mix atau Chant pada saat itu.

Lalu pada saat Theater sampai dilagu Kiss shite son shichatta saya pun merasa geli sendiri mendengar translasi reffnya yang menarik menjadi “tak apa hanya sekali cium rasanya seperti digigit nyamuk~” dan kebetulan nada lagu ini mendekati nada lagu dangdut yang membuat lagu ini semakin menarik saja untuk didengar, hahahah…

Sebelum Encore lagu yang dinyanyikan adalah lagu Boku no Sakura yang menurut saya kostumnya bagus sehingga membuat daya tarik sendiri pada lagu yang cukup sedih ini, dan setelah lagu seleai maka penonton behenti sesaat dan diam selama sekitar satu menit hingga dimulai encore dimana encore callnya JKT lalu diikuti 48 akan tetapi pada tengah encore netah mengapa ada yang meneriaki salah satu member yaitu Sonya yang pada saat itu berulang tahun, dan seperti pada saat show orang disebelah kanan saya hanya melihat  melihat HPnya saja dan tidak melakukan encore call.

Sebelum Para member yang tampil pada saat itu masuk para Back Dancer Junjou Shugi masuk terlebih dahulu seperti pada Theater B3biasanya, dan memperkenalkan dirinyadiri mereka, dan saya pun senang saat melihat Ve disana dan saya langsung sentak meneriaki namanya dengan senang, setelah itu para back dancer pun keluar disusul lagu Wasshoi J yang terdengar menarik walau sudah ditranslate kedalam bahasa indonesia,dan Teriakan mix atau chant dari para penontonpun semakin keras.

Setelah pertunjukan Encore selesai dilanjutkan dengan perayaan ulang tahun Sonya dimana penonton menyanyikan lagu Namida Surprise ! disambung dengan lagu Selamat ulang tahun biasa, lalu para penonton yang merayakan mendapat bonus penampilan lagu Kimi no Kotoga Suki Dakara versi bahasa Indonesia,dan setelah itu pertunjukan pun usai dilanjut dengan Hi-Touch dengan para member JKT48, yang pada saat itu saya tidak bisa berkata apa-apakarena idola saya begitu dekat dengan saya,dan diakhiri dengan Hi-touch dari member kesukaan saya yaitu Ve.

Saya merasa bahagia dan bersyukur dapat menonton Theater pada hari itu dan berharap dapat menonton lagi tapi apadaya tugas menumpuk membuat saya stuck dirumaj, sekian blog say yangtidak jelas ini, terima kasih, hahahaahah…

Leave a Reply

