Perjalanan Seorang yang kurang sehat

*Blog ini hanya berisi tulisan dan pengalaman saja tidak berisi gambar apapun dari yang saya ceritakan dari dalam blog ini

I.  Kamis, 23 Februari 2011

Pada hari tersebut saya tidak masuk kuliah dikarenakan memang saya tidak punya mata kuliah pada hari itu yang disebabkan SKS saya yang kecil sehingga saya tidak dapat mengambil mata kuliah untuk hari tersebut. Sebenarnya saya ingin sekali bermain keluar pada saat itu tapi kota dimana saya tinggal yaitu Bogor hujan seharian dari pagi hingga malam, sehingga membuat saya stuck didepan komputer.

Berjam-jam setelah saya didepan komputer hidung saya mulai terasa gatal ingin bersin, mungkin karena udara diluar dingin dan juga saya memang memiliki alergi dingin, dan benar saja saat malam saya bersin-bersin tapi belum merasakan apapun seperti demam atau lainnya.

II.  Jum’at, 24 Februari 2011

Saat sekitar jam 2 malam lewat saya tiba-tiba terbangun dengan panas tinggi dan berhalusinasi aneh, halusinasi aneh yang saya maksud disini adalah halusinasi yang tidak masuk akal tetapi bukan tentang hantu tentunya. Pada saat itu saya merasa ada seperti rantai dikepala saya dan saya berusaha melepaskannya akan tetapi saya pun sadar saat memegang kepala tidak ada apapun dikepala saya selain kepala saya sendiri, halusinasi itu berjalan terus hingga tubuh saya berkeringat dan hilangnya rasa pusing dikepala saya, dan tanpa sadar waktu sudah menunjukan jam 3 pagi dimana ibu saya biasa membangunkan saya untuk kuliah pada jam segitu dikarenakan tempat perkuliahan saya diluar kota.

Ibu saya yang sudah mengetahuibahwa kemungkinan ini akibat alergi saya karena alergi saya biasanya menyebabkan kalau bukanbentol-bentol merah maka efek lain saya terkena demam tinggi,saya pun dikompres dengan kompresan hangat dengan cinta ibu saya didalamnya, hahaha….

Dan benar saja panas saya cukup turun dan akhirnya saat pagi menjelang saya berangkat kuliah, ditempat kuliah saya merasakan pusing lagi mungkin karena udara dijakarta yang terasa pengap membuat saya tidak enak badan, saat ibadah sholat jum’at pun kaki saya gemetar seperti tidak mampu menerima tumpuan badan saya. Setelah tugas dikuliah selesai saya akhirnya melanjutkan diri untuk pulang kerumah, padahal saya sebenarnya mau menyambut kedatangan idola saya yang baru sekitar setahun lalu saya idolakan yaitu AKB48, tetapi dikarenakan tubuh saya yang terasa lemah dan tidak berdaya akhirnya sayapun pulang kerumah dan beristirahat disana.

 

III. Sabtu, 25 Februari 2011

Dihari sabtu ini saya memadatkan jadwal dengan beberapa kegiatan dikarenakan saya yang ingin menonton konser AKB48 pada hari itu walaupun tubuh saya sedang kurang fit.

Jadwal pertama yang saya lakukan adalah menonton acara musik lokal yaitu D*hsy*t yang dimana katanya pada hari itu akan ada bintang tamu beberapa anak AKB48, akan tetapi karena acaranya yang cukup lama tanpa ada kejelasan kapan kemunculan AKB48 akhirnya saya memutuskan untuk berlanjutkejadwal kedua yaitu pergi kedokter. Saya sampai didokter sekitar jam setengah 10 dan dokternya belum ada dikarenakan dokternya berhalangan dan digantikan dokter pengganti yang sangat lambat datangnya, akan tetapi beruntungnya saya ternyata diruang tunggu klinik dokternya ada TVdan saya meminta untuk channelnya diganti ke acara musik lokal yang tadi saya terpotong saat menonton tapi sayang sekali belum lama setelah channel diganti terjadi mati lampu hingga setelah acara musik itu selesai.

Waktu menunjukan jam 11 lewat dan dokternya pun baru datang, dan nama saya baru dipanggil saat waktu menunjukan jam setengah 12, setelah mendapat pemeriksaan dan obat saya pun langsung buru-buru pulang untuk meminum obat dirumah dan berangkat kekonser, akan tetapi hal buruk terjadi saat meminum obat dirumah kepala saya mendadak berat dan saya tertidur pulas dikamar saya sendiri hingga waktu menunjukan jam setengah 2 siang dimana saya langsung bergegas dengan bermodal tiket seat C yang diberikan teman saya Ibni Reisha Pahlevy kestasiun untuk meluncur langsung ke Jakarta tepatnya stasiun Cawang.

Sesampainya distasiun Cawang yaitu jam setengah 4 kurang saya pun langsung melewati terowongannya sambil membuka bungkusan lightstick yang diberikan teman saya juga dikarenakan takut disana tidak ada tempat sampah, saya menaiki tangga stasiun cawang danmenaiki tanjakan menuju shelter busway transjakarta yang menuju kearah pluit.

Perjalanan pun memakan waktu setengah jam kurang menuju tempat konsernya yaitu Balai kartini, tapi sebelum itu saya melihat masjid  dan berinisiatif sholat ashar terlebih dahulu agar konsernya berjalan sukses tanpa halangan apapun, setalah sholat barulah saya menuju ke gedung Expo Balai kartini tapisaat mencari jalanmasuknya ternyata berada dibasement parkiran yang sudah ramai orang banyak, dan saya merasa ini adalah hal wajar karena bila saya melihat masih sepi walaupun sudah jam 4 itu baru tidak wajar, walaupun pintu mulai dibuka jam 5 tapi penonton yang mengantri sudah banyak bahkan yang mulai menyerobot pun sudah banyak, tapi saya berpikir “buat apa saya ikut-ikut mereka menyerobot kalau barisannya tetap dibawah basement juga  .” itulah yang terpikirkan oleh saya saat itu dan lagipula badan saya sedang tidak enak saat itu sampai saya memakai baju hingga 3 lapis termasuk jaket.

Jam 5 pun dimulai dan antrian mulai berjalan masuk perlahan, dan perlahan orang-orang banyak yang menyusup masuk didepan saya, dan saya merasa tidak masalah dikarenakan mungkin mereka excited ingin melihat idola mereka mungkin ? saya pun akhirnya masuk setelah melewati prosedur pemeriksaaan saya pun akhirnya masuk ruangan konser dan memilih tempat duduk sekitar 2 kursi kesamping kiri dari kamera official concert , saya masih merasa kurang enak badan disana walaupun saya pun tak bisa menyembunyikan rasa excited saya pada saat itu, saya pun berkenalan dengan orang disebelah saya walaupun saya dan orang itu tidak salaing menyebutkan nama tapi entah mengapa saya merasa orang ini familiar dimata saya karena dia mengetahui gundam dan kamen rider dan wajahnya mirip dengan orang yang saya kenal juga, dan juga suaranya pun hampir mirip akan tetapi dia lebih pendek dan gemuk dibanding orang saya kenal itu.

Pembukaan konser dimulai jam 7 dimana orang-orang mulai mematahkan lightstick yang sudah disiapkan panitia dikursi masing-masing penonton, dan konser pun dibuka oleh seorang MC yang saya lupa namanya, dan juga pidato dari duta besar jepang untuk indonesia dan menteri kebudayaan dan ekonomi kreatif kita Ibu Mari Elka Pangestu yang beberapa kali salah menyebutkan nama tapi tidak masalah karena dia sudah bagus mengundang AKB48 kesini.

Setelah pembukaan konser pun tak kunjung dimulai dan untuk menyalakan semangat para fans yang berada disana maka penonton pun melakukan sedikit chant disana hingga akhirnya overture dimulai, akan tetapi overtue yang dipakai agak aneh tapi tetap saja saya  melakukan teriakan mix khas saat overture, dan 16 anggota AKB48 pun langsung masuk dan saya tidak menyangka langsung AKB48 yang menyanyi, entah mengapa pada saat itu juga penyakit saya seperti tidak terasa atau hilang.

Mereka menyanyikan lagu flying get…everyday, kachuusha dan iiwake maybe lalu disambung dengan jikou shokai member AKB48 dengan bahasa Indonesia bercampur Jepang dimana beberapa membermelihat contekan ditangannya dan membuat penonton senang, dan saya senang sekali saat salah satu member AKB48 yang saya gemari yaitu Sashihara Rino menggunakan kata memancing dalam bahasa indonesia secara terus menerus, dan saat saya melihat kelakuannya yang seperti itu membuat saya terpancing untuk memancing, hahahaha…

Tidak lupa lagu yang saya suka dari stage AKB48 dinyanyikan disana yaitu lagu BIRD yang dinyanyikan oleh Takahashi Minami, Fujie Reina dan Maria Abe pada saat itu kalau tidak salah, dan lagu-lagu stage lain yang juga bagus-bagus tentunya, oh iya sebelum penampilan lagu stage dari AKB48, JKT48 lebih dulu menyanyi lagu kimi no suki dakara versi indonesia dan juga melakukan pengenalan ke-26 membernya.

Setelah menyanyi lagu Stage, AKB48 melakukan MC lagi dimana Sashi membaca kamus bahasa indonesia yang didapatnya dibandara, dan dia lagi-lagi berkata memancing yang membuat saya makin terpana dengan kata pancingannya yang memancing hati dan pikiran saya, setelah itu dimulailah penampilan terakhir dengan 4 lagu sebagai penutup terakhir, yang salah satunya lagu pertama yang saya dengar.

Belum selesai sampai disitu dimulailah encore, dan pada saat encore  AKB48 dan JKT48 berduet 2 lagu dimana Sashiko dan Sae menjadi double center, setelah selesai saya memiliki beberapa kesan , yaitu :

  • Anggota AKB48 yang saya lihat didalam hardisk dan AKB48 didunia nyata ternyata benar-benar berbeda, mereka berkali-kali lebih cantik dari yang digambar atau video PV yang pernah saya lihat.
  • Sashi ternyata orangnya lebih asyik dan seru daripada yang saya duga dan juga lebih sipit, tapi tetap saya suka, hahahaha…
  • Saya tidak sakit lagi setelah menonton konser, mungkin memang mental manusia mempengaruhi kesehatannya juga itu benar.
  • Konsernya asik dan tidak berasa ternyata menyanyikan 15 lagu, semoga mereka bisa tampil diIndonesia lagi.
  • Untuk orang disebelah saya yang saya bilang mukanya familiar, itu tujuan nontonnya apa gitu yah ? kok ngechant enggak, AKB48 sama JKT48 tampil malah lihat kanan kiri bukan kearah panggung, terus lightstick kenapa bukannya dinyalain malah dibawa pulang ? kasian kan penggemar lain yang lebih excited yang gak dapet kan, daripada anda menonton dengan garing sekali, ckckckck…

Setelah konser pun saya langsung pulang kerumah dengan kereta menuju kebogor tanpa merasa sakit sama sekali dibadan, akan tetapi ternyata itu hanya sementara.

 

IV. Minggu, 26 Februari 2011

Saya kembali merasakan sakit dan tidak bisa kejakarta untuk melihat fashion shownya anggota AKB48 tapi itu tidak masalah dikarenakan Sashi tidak ada , akan tetapi saya cukup kecewakenapa penyakit ini datang kembali, berarti untuk sembuh AKB48 perlu mengadakan konser lagi di Indonesia.

 

Mohon Maaf bila adasalah-salh kata, laporan ini tidak saya tunjukan untuk hal-hal lain ini hanya catatan pribadi penyakit saya saja

Leave a Reply

