Review Minggu kemarin…

Definisi APATIS :

apa.tis
[a] acuh tidak acuh; tidak peduli; masa bodoh

Sumber Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org/apatis#ixzz1c9fs4nek
Mungkin ada yang bertanya-tanya,  mengapa tulisan saya ini diawali dengan arti kata apatis,memangnya apakah yang terjadi dengan Muhammad tri Juniardi Agusti atau sang pemilik blog dengan kata apatis… apakah saya seorang yang apatis ? mungkin saja….kebenaran ini semua akan diketahui diakhir blog yah~

Jadi pada awal minggu kemarin atau hari senin tanggal 24Oktober 2011, itu adalah hari pertama UTS di dunia perkuliahan jadi rasa berdebar pasti ada dan UTSnya  pun bukan pelajaran yang ada pada saat SMA jadi wajarlah muncul sedikit bingung sebelum mulai ujian…

detik-detik sebelum ujian,kembali review baca-baca dan kebetulan saat ujian diperbolehkan pakai kalkulator karena mata kuliahnya kebetulan penghitungan yang menggunakan alat jadi kalkulator pun diperbolehkan, saat ujian pun tiba dan saat melihat soalpun masih terbayangkan rumus-rumus yang dipelajari akan tetapi saat pena menyentuh lembar jawaban tiba-tiba saja memori saya seperti terhapus dan semua hapalan dan pelajaran yang saya pelajaritiba-tiba menghilang yang membuat saya kelabakan sendiri saat ujian… 2 jam berlalu dengan lembar jawaban saya yang sudah terisi oleh jawaban yang saya yakin salah, hahahahah….

lalu dihari ketiga itu munculah kata-kata apatis dari salah satu mulut teman saya.. kira-kira dia berkata begini lah “gue juga tau dari kita semua suka ada yang pulang duluan, apatis gitu…inget, belajar tuh bukan cuma dikuliahan doang… yang gue mau tuh kita pas masa MPA kompak,pokoknya gue salutlah pas kita MPA…”

kata ini berawal dari ajakan seorang teman yang mengajak teman seangkatan untuk ikut acara liburan ke anyer, tapi karena tnggapan dari teman seangkatan saya sangatlah pasif… munculah kata-kata tersebut dari salah satu orang yang mengajak liburan tersebut.

pada saat itu dipikiran saya adalah “terserahlah anda mau bilang saya apatis karena saya pulang duluan, tetapi anda sendiri kan yang berkata belajar tuh bukan cuma dikuliahan doang, kitaatau saya juga kan memiliki kehidupan pribadi…apalagi rumah saya dibogorjadi harus pulang cepat buat mempercepat pengerjaaan tugas, tidak seperti anda yang memiliki kosan… dan bila anda berpikir saya manja dan berpikir kenapa tidak ngekos saja didekat kuliahan…. itu semua kembali keuangan masing-masing yah dan niat saya disini itu belajar dan mencari pengalaman…bukan bersenang-senang seperti liburan itu…bila liburan tersebut bisa mempermudah saya untuk karir dimasa depan saya, saya pasti ikut… dan yang saya tidak suka adalah, TOLONG JANGAN MEMBAWA BAHASA POLITIK SEPERTI APATIS DALAM PERCAKAPAN UMUM, APALAGI BILA ALASAN ANDA CUMA GARA-GARA KAMI PULANG DULUAN DARI KULIAHAN.”

Maaf bila kata-kata saya diatas banyak mengandung sindiran dan kritikan, bila ada yang salah ditulisan saya saya sekali lagi mohon maaf, dan bila ada yang bingung mengapa selepas haripertama kenapa menjadi hari ketiga karena saya bingung mau menulis blog ini sepanjang apa, hahahahah

Sekali lagi mohon maaf bila ada salah perkataan, terima kasih

Leave a Reply

