Perubahan

entah kenapa saya jadi merasa mulai malas saat mau membuat blog lagi padahal saat melihat blog saya sendiri saya merasa saya ingin mengisinya kembali, apa ini yang disebut perubahan dari dalam diri ? yah menurut saya benar perubahan manusia itu tak bisa diperkirakan mungkin dulu dia orang periang, mungkin setelah 3 tahun tidak ketemu merubah orang itu menjadi suram dan kelam, dan kita sendiri tidak bisa menahan perubahan tersebut. saya ingat dulu punya teman SD dan SMP yang saat diajak teman merokok dia tidak mau bahkan menghisap asapnya pun tidak, tapi sekarang dia sudah menghisap hingga berbatang-batang, bahkan saat bertemu pun seperti bertemu seseorang asing yang baru saja dikenal. bahkan saat melihat sosok orang itu didepan mata saya, saya merasa bertemu orang asing yang berwajah seperti teman lama saya dan memiliki teman lama saya. Bahkan sapaan yang saya berikan melalui media elektronik tidak digubris seperti orang asing yang menyapa, apa ini yang disebut perubahan ? bila perubahan orang baik menjadi seperti itu tentu saya tidak mau, bukan masalah rokok yang saya permasalahkan, tapi masalah sifat dan perilakunya yang berubah seiring berjalannya waktu menjadi sosok manusia berbeda daripada biasanya. Tapi saya tahu pergaulan memang merubah seseorang dan saya sadar, semenjak saya tidak bertemu dengan teman saya itu dia mulai mencari teman baru yang ternyata membuat dia nyaman saat merubah sifatnya, saya pun merasakan lingkup seperti itu saat bertem,u teman teman diluar sekolah akan tetapi saya tetap tidak mau berubah, masalah bukan pada pendirian tapi sifat. Lingkungan memang merubah seseorang dan itu benar apalagi bila kita tinggal dikota-kota besar yang bergaul secara bebas untuk merubah seseorang, tapi yang terpenting adalah pertahanan diri untuk menahan segala efek negatif dari stiap pergaulan dan saat kita tidak bisa melawan efeknya maka lebih baik kita tinggalkan pergaulan tersebut. itulah Isi Hati sang blogger dan sang penulis yaitu Tri Juniardi, yang merasa kehilang salah satu teman dekat lamanya lagi, karena berbeda dunia mungkin yang membuat Tri tidak nyaman berada bersama teman dekat lamanya lagi, semoga bila ada yang mau membantu masalah Tri mungkin bisa komentar di Blog Tri ini ?

Leave a Reply

