Tidur menurut Tri

Nih Tri yang kadang pikirannya gak sejalan dengan manusia biasa punya sedikit penjelasan tentang Tidur dan mimpi menurut Tri.

okey kalau kalian pikir Tidur tuh apa sih ? nah menurut tri tuh tidur tuh mengistirahatkan kerja otak dan membuat kerja tubuh terasa lebih ringan karena beban pikiran berkurang, tapi ada satu yang bukannya istirahat pas kita tidur, eh dia malah kerja keras yaitu Sistem imun atau sistem kekebalan manusia, nah kenapa tri bisa mikir kaya begitu, itu semua dikarenakan bila semua sistem beristirahat atau bekerja lebih lambat pasti harus ada yang ngelindungi para pekerja itu dengan lebih baik makanya tri mikir sistem imun kerjanya lebih keras daripada pas kita bangun, mungkin sama kerasnya pas mereka lawan penyakit yah, menurut Tri sih begitu.

okey yang Tri pikir sekarang kalau Tidur tuh ada lima tahap :

  • Tahap 1 : ini tahap dimana orang masih bisa denger suara yang diluar tapi udah susah buat bangun lagi, ini biasa terjadi pas pingsan menurut Tri , tapi bila orang udah ngelewat tahap 1 pasti mereka lupa kejadian full saat mereka ditahap 1 mungkin mereka inget tapi gak semua kejadiannya, ditahap 1 inilah dimulai halusinasi mimpi tapi bentuknya masih abstrak, inget loh ini semua menurut Tri, dan menurut Tri tidur ditahap 1 itu gak sehat karena tubuh udah mulai istirahat tapi sistem imun masih belum kerja maksimal dan juga itu semua terjadi karena pikiran masih setengah sadar, makanya orang pingsan biasa terjadi sama orang yang lelah atau sakit, loh apa hubungannya ? hehehe….
  • Tahap 2 : ini tahap dimana orang udah mulai mimpi secara nyata, nah pas orang udah nyampe tahap ini biasanya mereka ngelupain halusinasi mimpinya ditahap 1 dan mulai bermimpi pas ditengah-tengah,  makanya kenapa orang mulai mimpi pasti ingetnya pas ditengah-tengah karena mereka lupa halusinasi mereka ditahap 1, masih menurut Tri loh ini semua dan enggak nyari sumber dimana-mana, hehehe… kekurangan dari tahap 2 menurut tri sih masih keliatan kurang nyenyak tidurnya, misalanya orang ditahap 2 menurut Tri itu orang yang tidurnya masih suka gerak-gerak kaya guling-gulingan gitu, atau masih kelihatan kurang nyenyak lah, tidur ditahap 2 itu menurut tri pasnya buat lansia, karena beban pikirannya udah gak terlalu berat lagi jadi sampai tahap ini pun udah cukup menurut Tri, tapi kekurangan tahap ini menurut Tri masih sistem imunnya kurang baik dikarenakan kerja otot masih cukup sering membuat gerakan, yang ngebuat sistem imun belum kerja maksimal juga.
  • Tahap 3 : ini tahap dimana menurut Tri adalah tidur nyenyak dimana sistem imun aktif secara bagus dan juga bagus untuk kesehatan, tidur tahap ini ngebuat mimpi beragam gak monoton satu cerita, misalnya kita mimpi dikejar sebagai maling tapi tiba-tiba ada meteor jatuh terus dri meteor itu keluar monster dan seterusnya, disinilah dimulai ketidakmasuk akalan suatu mimpi mau tidak masuk akal secara nyata ataupun logika,  misal bisa terbang tapi ngelompatin gedung masih jatuh, yah kira-kira seperti itu, dan biasanya orang gak inget keseluruhan mimpi ditahap ketiga ini, bisanya orang ingat persis mimpi pas mereka masih ditahap kedua dan cuma ingat setengah kejadian lanjutan pada mimpi tahap ketiga, tidur tahap ketiga ini bagus bisa terjadi pada siapa saja, dan menurut tri sih tidur ditahap ketiga tuh bisa ngilangin stress gitu deh.
  • Tahap 4 : ini menurut Tri tuh tahap berkualitas dimana orang-orang mengidamkan tidur pada tahap ini walaupun tidur pada tahap 3 udah cukup, tapi tahap 4 tuh tidur dimana kita tidur bener-bener damai udah kaya anak kecil, nah menurut tri disini Tri mikir kalau anak yang masih balit tuh tidur dengan tahap 4 dimana tidurnya sangat berkualitas, nah ditahap ini biasanya orang udah ngelupain yang namanya mimpi padahal dia mimpi lebih banyak dari biasanya pada tahap ini, jadi pas terbangun badan menjadi segar seperti tahap 3 tapi kita jadi agak lupa atau tidak mengingat isi mimpi kita saat tidur tadi, nah biasanay saat sudah dewasa tidur tahap 4 adalah suatu hal yang langka karena memang sulit untuk mendapatkannya, tapi udah dapet sampe tahap 3 juga udah syukur alhamdulillah sih yah, hehehe…
  • Tahap 1/2 Bangun : ini tahap palingterakhir pada saat tidur atau tahap menuju bangun biasanya tahap ini tahap penentuan apakah mau tidur lagi atau bangun dari tidur, oke ditahap ini kalu kita mencoba tidur lagi maka akan terjadi yang namanya sistem imun melemah untuk menjaga kita yang tidur lagi, dan sebaiknya pada tahap ini kita segera bangun sih, dan bila kita melewati tahap ini dengan tidur lagi maka mimpi kita sebelumnya akan terlupakan dengan mimpi baru kita dan kita menyangka mimpi baru kita berkelanjutan dengan mimpi pada saat kita tidur sebelumnya, jadi daripada bingung lebih baik bangun pada tahap ini, okey ? hehehe….

nah jadi menurut tri tidur yang cukup berkualitas adalah Tahap 1 > Tahap 2 > tahap 3 > tahap 2 > tahap 1/2 bangun > bangun

nah begitulah kira-kira yang enaknya tapi kalau mau sempurna yah diselipin tahap 4 ditengah-tengahnya, dan yang kurang sehat mah yang gak ada tahap 3nya dan yang lebih tidak sehat adalah bila pada tahap 1/2 bangun kita melanjutkan dengan tidur lagi, biasanya itu yang buat kita agak lemas saat bangun.

Udah dulu yah blogny Tri yang agak sotau ini, kalau ada hal yang salah namanya juga pendapat pribadinya tri jadi maafkanlah, hehehehe…

terima kasih sama yang udah baca yah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s